YUSNELLY, S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Hambatan dan Solusi Dalam menulis

Salah satu perintah yang tidak asing bagi kita adalah membaca dan menulis. Antara menulis dan membaca terdapat hubungan yang sangat erat. Bila kita menullis sesuatu, pada prinsipnya ingin agar tulisan itu dibaca oleh orang lain paling sedikit dapat dibaca sendiri. Duch keren kan

Namun jujur, bahwa tidak mudah untuk menghasilkan suatu karya dalam bentuk sebuah buku.

Berikut 5 ( lima ) Kesulitan dalam menulis, beserta solusi dalam mengatasi kesulitan tersebut :

1. Tidak ada hasrat dan keinginan dan motivasi yang kuat untuk menulis

Tanamkan suatu hasrat, keinginan dan motivasi yang kuat dalam diri, bahwa aku harus bisa menulis, aku harus menulis, aku bisa menghasilkan sebuah buku , aku ingin membaca namaku tertera di sampul depan buku ku.

2. Tidak punya waktu khusus untuk menulis

Sedapat mungkin harus mendisipilinkan diri dalam menyediakan waktu untuk menulis. Kuatkan diri untuk kembali pada motivasi awal, bahwa aku harus menulis, walaupun hanya satu atau dua paragraph yang dapat terselesaikan.

3. Tidak punya ide untuk menulis tentang sesuatu

Memperbanyak membaca buku-buku atau literatur, baik itu berupa cerpen, karya ilmiah populer dapat membantu untuk menambah wawasan dalam menemukan ide-ide dan menuangkankannya dalam bentuk tulisan. Juga dengan mengasah kepekaan bathin terhadap lingkungan sekitar

4. Tidak ada kondisi yang memaksa harus menulis

Mulailah membangun image yang positif dari dalam diri sendiri, bahwa aku ingin berbagi pengalaman dengan orang lain, aku harus bisa menghasilkan suatu karya yang bisa bermanfaat bagi orang lain, aku harus bisa menjadi ibu yang bisa membanggakan anak-anaknya. Aku harus menulis, menulis, aku bisa, aku bisa dan aku bisa.

5. Tidak tau teknik dalam tulis menulis

Perbanyak membaca buku, tulisan, artikel atau cerita orang-orang yang telah berpengalaman dalam menulis buku, agar dapat pengetahuan dan informasi seputar teknik dalam menulis, sehingga menambah wawasan dan pengetahuan bagaimana teknik menulis sebuah cerita, merangkai kata-kata, menguasai tata cara ejaan yang disempurnakan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

yang ini keren banget. tulisan yang sangat inspiratif dan dahsyat

21 Nov
Balas

trims pak...... atas semangatnya untuk saya .........

21 Nov
Balas



search

New Post