Yusnita Rahmawati

Gemar membaca buku pendidikan sejak di bangku kuliah. Pernah belajar di prodi Pendidikan Matematika FKIP UMS dan Pascasarjana UNS. Menyukai ilmu-ilmu yang berka...

Selengkapnya
Navigasi Web

Sagusabu Mengubahku

Hari itu ponsel saya berdering. Ada pesan dari seorang teman guru. “Bu, ada pelatihan bagus. Tapi saya tidak bisa ikut, ada acara. Njenengan Bu, ikut. Insyaallah manfaatnya besar.” Kira – kira begitulah tulisan yang terbaca.

Isi pesan itu dilengkapi dengan gambar. Saya klik download. Muncullah brosur kegiatan Sagusabu. Saya cari di internet. Muncul keterangan yang sama dengan brosur, pelatihan menulis dua hari. Tak hanya dua hari, tapi ada pendampingan selama satu bulan. Saya cari lagi kata kunci “Jadwal kegiatan sagusabu”. Keluarlah testimoni, jadwal pelatihan di berbagai kota, serta website.

Saya buka satu persatu. Wah, bagus ini, pikir saya. Sejenak teringat tugas akhir saya tentang perangkat pembelajaran, salah satunya terdiri dari buku siswa yang berisi satu bab saja. Keinginan muncul untuk melanjutkan tulisan. Keinginan bertambah, bukan hanya buku pelajaran, tapi juga keinginan untuk menulis buku pengetahuan tentang matematika yang berkaitan dengan Al-Qur’an. Suami juga pernah berkeinginan menulis buku kesehatan yang berkaitan dengan Al-Qur’an. Hanya saja, kami menemui kendala. Saya tidak tahu bagaimana cara memulai. Sedangkan suami terkendala waktu. Ia sibuk di kampus. Entahlah apa saja yang ia kerjakan. Banyak tugas yang tidak saya tahu meski banyak juga tugasnya yang sudah saya ketahui.

Dari situlah, saya merasa saya harus mengikuti kegiatan ini. Dengan izin dari suami, saya mendaftarkan diri. Ada semangat yang menyelimuti, ada asa yang ingin digapai. Saya ingin menjadi seorang penulis. Bukan hanya menulis buku untuk mendapat royalti, tetapi khususnya untuk anak saya sendiri.

Hari ini tiba, hari dimana saya mengikuti kegiatan Sagusabu. Subhanallah, keinginan menulis menjadi semakin kuat. Satu kata, “motivasi”. Mungkin hal itu yang belum saya temukan sebelum hari ini. Padahal motivasi menulis merupakan kunci untuk dapat memulai menulis. Sudah banyak hal terlintas di kepala yang ingin saya tulis. Namun harus fokus menulis satu dulu. Selesaikan satu tulisan, semoga tulisan yang lain dapat mengikuti. Terima kasih bapak dan ibu fasilitator.

(Yusnita Rahmawati adalah peserta sagusabu Kudus)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap. Keren banget

09 Jul
Balas

Karena Pak Leck Murman jadi terdorong. Sedang menyiapkan tulisan kedua untuk gurusiana Pak Leck

10 Jul

Selamat datang di Gurusiana bu, teruslah menulis dan berkarya dan hasilkan buku

09 Jul
Balas

Terima kasih Pak,, Semoga naskah perdana dapat terkirim tepat waktu

10 Jul

Mantap and Kereeeen. Sagu Sabu adalah salah satu terobosan untuk melahirkan penulis yang baik dan berkualitas. Salam Literasi, Peserta Sagu Sabu Lampung, 7-8 Juli 2018.

09 Jul
Balas

Iya Pak, betul.. Salam Literasi juga dari Kudus Bapak...

10 Jul
Balas



search

New Post