YUSRIN, S.Pd

SMK N 1 Tapung Hilir, Kab. Kampar Riau. Lahir di Tepian Danau Laut Tawar, Takengon, Tanoh Gayo Terlahir dari keluarga guru Suami dari 1 istri dan ayah dari...

Selengkapnya
Navigasi Web
Antigadangsarawa itupun terjawab sudah

Antigadangsarawa itupun terjawab sudah

Sebuah tagar #antigadangsarawa muncul di WA group alumni angkatan 90 FPTK IKIP Padang. Sebuah pertanyaan muncul dan mendapat respon dari anggota yang lain, apa maksudnya ? Siapa yang gadang Sarawa.

Kemunculan tagar itu rupanya untuk menjawab sindirin dari adik-adik alumni dibawah tingkat kami, karena hanya angkatan 90 lah yang belum pernah mengadakan kegiatan pertemuan silaturahim atau reuni sejak diwisuda. Ya...sudah hampir 27 tahun belum ada melakukan pertemuan. Sementara adik-adik tingkat sangat antusias mengadakan reunian.

Gadang Sarawa dalam bahasa Minang, merupakan sindiran untuk mereka yang hanya pandai bicara tapi nol dalam aksi. Seperti halnya angkatan 90, sebenarnya sudah beberapa kali merencanakan untuk mengadakan kegiatan reuni. Beberapa teman-teman sangat antusias, namun yang lain low respon, sehingga kegiatan tersebut belum terwujud.

Nah sindiran ini , membuat beberapa teman-teman yang dulunya merupakan aktivis kampus merasa ditantang. Akhirnya setelah mengadakan pertemuan demi pertemuan dari awal tahun sampai pertemuan ke-32, yang dimotori oleh alumni yang berada di Jabodetabek dan sekitarnya serta alumni yang berada di Sumatera Barat, khusunya kota Padang bertekad untuk merealisasikannya.

Jum'at sore, satu persatu kendaraan yang membawa rombongan alumni dari berbagai daerah di Indonesia mulai dari Aceh, Sumatra Utara, Palembang, Jambi, Bengkulu, Jakarta, Riau, Jawa Barat dan lain-lain hadir di Hotel UNP di Air Tawar Padang untuk menghadiri reuni spektakuler BP 90 FPTK IKIP Padang pada hari Sabtu-Ahad 28-29 Mai 2022 di Gedung Serba -Guna FPTK IKIP Padang.

Ada suasana keharuan dan kehangatan melepas rindu setelah sekian lama tidak bertemu. Ada banyak cerita yang terungkap, membuka lembaran memory masa lalu ketika masih bersama-sama menjadi mahasiswa. Kenangan indah dan lucu, bagaimana beratnya perjuangan untuk meraih nilai, walaupun sebagian hasilnya hanya "cukup-cukup makan", tapi yang penting bisa diwisuda.Kemudian kisah-kisah di kantong bungkus 5 bayar 3. Senang menikmati pura-pura lupa saat membayar....UPH!D

Dan tak kalah heboh tentunya kisah-kisah asmara yang penuh suka duka. Kisah kasih yang kandas dan sukses. Cinto diawak menikah Jo urang lain he..he..he.. Sadiah Bana...laboah Sadiah dari film India...

Kegiatan reuni yang ditaja dengan sederhana dan santai inipun dapat terlaksana dengan sukses dan dihadiri oleh sebagian besar alumni.Kegiatan Sabtu diawali dengan seremonial kegiatan di Gedung Serba Guna FPTK IKIP Padang yang dihadiri oleh beberapa dosen dan pengurus ILUNI FPTK Padang dan adik tingkat lintas angkatan.

Kemudian pada sore dan malam hari sampai Ahad siang dilanjutkan dengan acara keakraban dan kekeluargaan sekaligus memilih pengurus angkatan BP 90.

Ada beberapa alumni yang tidak bisa hadir karena tugas dan kegiatan lain yang bersamaan. Ada yang tidak hadir karena sudah terlebih dahulu di panggil Allah SWT. Semoga bagi mereka diampuni Allah SWT dosa+dosanya dan dilapangkan kuburannya.

Semoga dengan pertemuan ini ikatan hati dan ikatan silaturahim dapat tetap terjaga dapat saling berjabat, berbagi. Siapa tahu dari kawan berubah menjadi besan.....

Dan tagar BP #antigadangsarawa terjawab sudah. Kini darawanya alah pas dibadan. Terima kasih adik-adik junior sudah memberikan motivasi bagi kami untuk bertemu dan terima kasih panitia yang sudah bertungkus lumus untuk menyukseskan acara ini.

#Bp90antogadangsarawa

#Kawan adidunsanak

#kawanjadibesan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Uda. Alah lapeh taragak dengan Uda dan Uni alumni 90.. Sabana rancak.. Sukses selalu

31 May
Balas

Keren ulasannya pak Yusrin, semoga sehat selalu

30 May
Balas

Terima kasih Bu...

30 May

Terima kasih Bu...

30 May

Aamiin. Terima kasih pak

30 May
Balas

semoga tagar #antigadangsarawa senantiasa menjadi motivasi dan inspirasi kita dalam mengingat sukaduka masa-masa yang telah kita lalui dan menginspirasi #kawanjadidunsanak bahkan dengan izin Allah SWT tidak tertutup kemungkinan #kawanjadibesan. Semoga kita diberi kesehatan dan umur panjang untuk tetap menjalin kebersamaan dibawah tagar #antigadang sarawa.

30 May
Balas



search

New Post