YUSRIN, S.Pd

SMK N 1 Tapung Hilir, Kab. Kampar Riau. Lahir di Tepian Danau Laut Tawar, Takengon, Tanoh Gayo Terlahir dari keluarga guru Suami dari 1 istri dan ayah dari...

Selengkapnya
Navigasi Web
Harapan yang Tertunda
https://encrypted-tbn0.gstatic.

Harapan yang Tertunda

"Sudahlah Bu e, belum rezeki kita. Ini ujian bagi kita agar tetap sabar" pak Rahmad mencoba menenangkan istrinya. Kedua terduduk lesu didepan tv menyaksikan pengumuman pemerintah melalui Kementerian Agama tentang pelaksanaan ibadah haji tahun 2021 ini. Ada rasa kecewa pada raut wajah mereka ketika pemerintah mengumumkan bahwa tidak ada keberangkatan jama'ah haji dari Indonesia tahun ini.

Pupus sudah harapan yang sudah bertahun-tahun mereka inginkan. Ini adalah kali kedua mereka berangkat menuju baitullah. Dana untuk ONH yang mereka kumpulkan dengan menyisihkan sebagian hasil penjualan sayuran-sayuran yang mereka tanam.

Hampir sepuluh tahun mereka menabung sampai akhirnya tahun 2014 mereka mendaftarkan diri sebagai calon jama'ah haji. Mereka berharap dapat segera berada di depan Ka'bah dan shalat di Raudhah.

Tahun 2020, keberangkatan jama'ah haji dibatalkan karena adanya wabah pandemi Covid-19. Pemerintah Kerajaan Arab Saudi menutup akses masuk bagi calon jama'ah haji dari seluruh dunia, hanya dibuka warga negaranya saja. Sedangkan tahun ini 2021, Pemerintah Kerajaan Arab Saudi membuka akses untuk calon jama'ah haji, namun jumlah terbatas.

Kita sangat menyayangkan dibatalkannya keberangkatan calon jama'ah haji dari Indonesia. Kita sangat berharap agar pemerintah kembali melakukan upaya untuk melobi pemerintah kerajaan Arab Saudi agar membuka kesempatan bagi jama'ah haji Indonesia. Semoga upaya ini membawa hasil sehingga pak Rahmat beserta istri dan calon jama'ah haji Indonesia lainnya dapat berangkat tahun ini. Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sabar ya, Bu Rahmat. Semoga tahun depan bisa berangkat.

05 Jun
Balas

Aamiin

05 Jun

Semoga Allah SWT memberi jalan terbaik untuk jamaah kita. Aamiinyarabbal'alamiin mantap salam sehat selalu dan salam Literasi

04 Jun
Balas

Terima kasih Bu Mila. Sukses selalu

05 Jun

Aamiin. Salam sukses selalu, Pak.

08 Jun
Balas

Terima kasih Bu. Semoga sehat dan sukses selalu

04 Jul

Masih disuruh belajar sabar sama AllohTetap semangaat

05 Jun
Balas

Aamiin. Semoga dimudahkan untuk tahun depan

04 Jul

Aamiin Ya Rabbal'alaamiin, semoga Allah SWT memberi jalan terbaik untuk calon jamaah haji Indonesia. Keren bangda.

05 Jun
Balas

Aamiin

05 Jun

Aamiin

05 Jun

Sabar ya, Pak Rahmat sekeluarga. Semoga dengan cepat akan segera tercapai niat berhaji nya dan Alllh berikan jalan keluar terbaik dari masalah saat ini. Salam sehat dan sukses selalu.

06 Jun
Balas

Aamiin. Terima kasih bu

04 Jul

Insya Allah keluarga pak Rahma dan jemaah haji akan diberikan jalan keluar terbaik oleh Allah Swt. Aamiin. Sukses selalu Pak

05 Jun
Balas

Aamiin

05 Jun

Semoga ada hikmah terbaik ya pak semua sdh kehendak Allah

07 Jun
Balas

Aamiin. Semoga kesabaran berniali ibadah.

04 Jul

Aamiin. Semoga kesabaran berniali ibadah.

04 Jul



search

New Post