Yuswanto Raider

Saya adalah pendidik (Guru) yang tinggal di Kabupaten Mojokerto. Saya lahir di Surabaya, 14 Februari 1974. Saya alumnus Jurusan Pendidikan Geografi FPIPS IKIP S...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pelajar SMAN 2 Kota Mojokerto Ukir 50 Prestasi di TP 20212022
JUARA TARI : Kepala SMAN 2 Kota Mojokerto, Drs. Sugeng Wibawa bersama dengan Para Peserta Didiknya yang Mampu Menjadi Juara Tari di Universitas Negeri Surabaya

Pelajar SMAN 2 Kota Mojokerto Ukir 50 Prestasi di TP 20212022

Mojokerto Kota - SMANDA. Sekolah Bumi Wiyata Setya Bhakti adalah motto dari SMAN 2 Kota Mojokerto. Sekolah yang berada di kawasan Wates - Kota Mojokerto itu, patut berbangga. Hal itu karena dikenalnya sekolah ini sebagai gudang para pelajar berprestasi.

SMAN 2 Kota Mojokerto layak berbangga. Prestasi pelajarnya meningkat tajam, meski di masa-masa pandemi. Torehan prestasi akademik dan non akademik pun terkolaborasi dalam catatan tahun ajaran 2021/2022. Bahkan jumlahnya mencapai sedikitnya 50 prestasi.

Secara rinci, prestasi yang dikoleksi dari tingkat kota hingga nasional terbilang istimewa. Prestasi tingkat Kab/Kota Mojokerto tercatat ada 19 raihan. Ada 22 prestasi untuk tingkat Povinsi Jawa Timur. Sedangkan untuk tingkat nasional mampu menorehkan 9 prestasi gemilang.

Prestasi yang diraih para pelajar SMAN 2 Kota Mojokerto itu, meliputi bidang seni budaya, olahraga hingga kompetisi sains nasional (KSN). Meskipun secara kuantitatif, raihan prestasi itu didominasi bidang olahraga. Tetap saja, para pelajar SMAN 2 Kota Mojokerto terbukti mampu meningkatkan eksistensi dan kredibilitas sekolahnya.

Mensyukuri segenap raihan prestasi peserta didiknya, Drs. Sugeng Wibawa, Kepala SMAN 2 Kota Mojokerto pun menyatakan kebanggaan dan rasa terima kasih yang tak terhingga. Baginya, prestasi yang diraih peserta didiknya menjadi sebuah monument yang membanggakan seluruh keluarga besar SMAN 2 Kota Mojokerto.

“Terima kasih atas persembahan prestasi anak-anak. Mereka pejuang dan mereka sangat membanggakan. Prestasi yang sudah mereka raih menjadi sebuah kebanggaan bagi sekolah. Minimal prestasi ini menjadi bukti di masyarakat atas kekuatan dan kebersamaan seluruh warga sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan,” ujar Pak Sugeng, sapaan karib kepala SMAN 2 Kota Mojokerto.

Lebih jauh Pak Sugeng menegaskan, bila prestasi dapat diraih bukan sekedar mengandalkan materiil belaka. Kepedulian dan kerjasama dengan dilandasi integritas dan dedikasi seluruh warga sekolah, pasti mampu meraih hal-hal terbaik yang ditargetkan sekolah. Kesemua itu menjadi catatan penting bagi upaya peningkatan kualitas pembinaan kesiswaan di sekolah.

“Apapun harus dilakukan maksimal dengan perencanaan dan kerjasama. Terima kasih pada bidang kesiswaan yang tak pernah kenal lelah mendampingi anak-anak. Juga terima kasih yang besar bagi komite sekolah dan seluruh walimurid yang sudah mendukung sepenuhnya program sekolah ini,” tutur lelaki kelahiran September 55 tahun lalu itu penuh syukur.

Hal senada juga dinyatakan Shyndu Utomo, S.Pd., selaku Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Urusan Kesiswaan SMAN 2 Kota Mojokerto. Menurutnya, semua prestasi yang dicapai peserta didik di sekolahnya, tidak lepas pula dari perhatian, motivasi, doa dan dukungan maksimal dari semua pihak.

“Sejatinya prestasi itu terukir karena pola pembinaan dan semangat anak-anak yang tak kenal menyerah. Anak-anak sangat optimistis untuk selalu memberikan yang terbaik dalam bentuk prestasi. Disinilah mereka mampu pula menumbuhkan karakter yang tangguh, unggul dan kompetitif,” tegas Pak Shyndu, sapaan karib lelaki ramah itu.

Dalam kesempatan ini, lanjut Pak Shyndu, dirinya mengapresiasi segenap dukungan Kepala SMAN 2 Kota Mojokerto, para Wakasek dan Bendahara Sekolah, seluruh jajaran pendidik dan tenaga kependidikan, hingga walimurid dan Komite Sekolah. Segenap pihak itulah yang menurutnya menjadi landasan segenap keberhasilan dan prestasi peserta didik.

“Selama ini kita bekerjasama dengan pikiran, tenaga hingga urusan pendanaan. Tujuannya tak lain untuk mencapai keberhasilan dalam program kegiatan kesiswaan, utamanya pada program bimbingan siswa berprestasi. Saya sangat berterima kasih dan mohon maaf bila belum maksimal dalam perolehan prestasi,” ujar Pak Shyndu sembari merapatkan kedua tangannya sebagai symbol rasa syukurnya.

Sementara itu, wajah berbinar dan penuh semangat, terlihat pada sosok pelajar kelas X.IPA.5. Dia tak lain adalah Aurellia Nabila, sang Juara III Nasional Lomba Dai/Daiyah yang digelar UIN Sunan Ampel Surabaya. Bagi dirinya, prestasi yang diukirnya menjadi bagian penting untuk memuluskan cita-citanya kelak setelah lulus dari SMAN 2 Kota Mojokerto.

“Saya sangat bersyukur bisa mempersembahkan prestasi untuk sekolah. Bagaimana pun, selain harus belajar dan berlatih sendiri, dukungan sekolah teramat sangat penting dalam raihan prestasi ini. Saya hanya bisa berterima kasih pada sekolah dan mohon maaf masih belum maksimal,” ungkapnya dalam balutan hijab coklatnya.

Bagi dirinya, lanjut Aurel, prestasi yang diraihnya pasti dapat menjadi modal untuk bisa tembus kampus negeri. Bagaimana pun, dirinya bertekad untuk terus meraih prestasi tertinggi. Sebab, dirinya sudah mendalami kompetensi dakwah itu sejak masih duduk di bangku sekolah dasar.

“Segenap dukungan orangtua dan sekolah, saya pasti akan terus berjuang untuk mengukir prestasi terbaik. Selain prestasi itu sebagai modal melanjutkan studi, sekaligus saya ingin menjadi pendakwah yang santun dan disegani masyarakat kelas,” tutur Aurel optimistis dan dengan sorot mata tajam yang menunjukkan keteguhannya dalam hidup. (Yuswanto Raider.28.04.2022)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya

28 Apr
Balas



search

New Post