Yuswariani

Guru matematika MAN 2 Payakumbuh...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pantun Nasehat (Mulia)

Pantun Nasehat (Mulia)

Pantun Nasehat (Mulia)

# Tantangan Hari ke-243

# Menuju 365

Menata taman dengan dahlia

Buat halaman indah berbunga

Wanita yang paling mulia

Membuat rumah menjadi surga

...

Bercanda riang di atas bendi

Ketika melihat bunga sekuntum

Tanda orang yang berbudi

Suka membantu murah senyum

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bagus sekali bu

10 Feb
Balas

Saya sangat salut dengan Bunda Yuswariani yang selalu hadir dengan pantun2 indahnya. Pantun dalam kehidupan orang melayu adalah sebagai sarana untuk menyampaikan psan-pesan moral yang sarat berisi nilai-nilai luhur agama, budaya dan norma-norma sosial masyarakat. Melalui pantun, nilai-nilai luhur itu disebarluaskan ke tengah-tengah masyarakat dan diwariskan kepada anak cucunya. Nilai-nilai simbolik yang terkandung dalam pantun adalah nilai agama, adat istiadat, yang biasa dilakukan, nilai sosial dan budi pekerti. Aspek lainnya yang dapat dilihat adalah nilai estetika, keoptimisan, ramah, sifat terbuka. Biasanya pantun nasihat diselipkan dalam pembicaraan pada saat pinang-meminang, antar belanja ataupun antar tanda, pembuka dan penutup pintu ataupun dalam khutbah nasihat nikah.pantun nasihat sangat populer dan dimanfaatkan dengan baik oleh warga masyarakat untuk menyampaikan ide dan gagasan mereka. demi tegaknya nilai moral dan radat resam melayu dalam kehidupan sehari-hari.. Dan pantun bunda selalu memenuhi kriteria diatas dan saya sebagai pembaca selalu menikmati suguhan pantun2 bunda. Sehat dan sukses selalu. Salam....

12 Nov
Balas

Keren pantunnya ibu cantik... Salam santun dan sukses selalu

12 Oct
Balas

Mantap pantunnya bu

12 Oct
Balas

Pantun yang cakep bunda. Salam sukses selalu.

05 Nov
Balas

Berbalas pantun kita buk yus dan mantap

12 Oct
Balas

Bagus sekali buk... ada pesan moral

12 Oct
Balas



search

New Post