Zaidatul Rahmayanny, S.Pd, M.AP

Saya seorang guru Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia di SMPN 21 Batam. Menamatkan Sekolah Dasar di SDS Yayasan Bahtera Dwipa Abadi PT RSUP, Pulau Burung. SMP d...

Selengkapnya
Navigasi Web
INTERNET PENDIDIKAN SEMARAKKAN LITERASI BERSAMA WEBSUM 2

INTERNET PENDIDIKAN SEMARAKKAN LITERASI BERSAMA WEBSUM 2

Sepertinya saya ketagihan menyuruput ilmu diwebinar, bagaimana tidak ini kali ketiganya saya mengikuti webinar yang diadakan Media Guru Indonesia. Semenjak tau Media Guru selalu menghadirkan narasumber yang berbeda disetiap kegiatan dan materi yang ditampilkan selalu update dengan kondisi terkini membuat setiap peserta selalu menunggu dapat dan anutusias terutama saya. Webinar kali ini khusus region Sumatra dan ini yang kedua kalinya setelah kemarin di webinar I banyak peserta yang tidak bisa mengikuti zoom meeting, Media Guru kembali mengobati kekecewaan peserta dengan mengadakan Webinar yang kedua.

Webinar Sumatra II di laksanakan pada 19 Mei 2020, Pada pukul 09.00 sampai 11.30 WIB. Ada 4 narasumber yang dihadirkan yaitu: (1) Ibu Mahniar Sinaga,S.Si.,S.Pd. (2) Bapak Mualdin Sinurat,M.Pd. (3) Ibu Dra.Eliyarni.(4) Ibu Endah Wijayanti,S.S.,M.M. Tema di kegiatan Webinar ini masih yaitu “INTERNET PENDIDIKAN”. Keynote Speakernya yaitu Bapak Riswandi Risti (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar dan Host yaitu CEO Media Guru yaitu Bapak Mohamad Ihsan. Kegiatan ini bekerjasama dengan IM3 Oredoo.

Kegiatan dibuka langsung oleh CEO Media Guru lalu dilanjutan motivasi oleh Bapak Riswandi, beliau menyampaikan bahwa dalam situasi pandemik saat ini pendidikan bangsa kita akan terwujud dengan semangat para pendidik dan dukungan serta kerja sama dari berbagai pihak. Setelah itu dilanjutkan materi dari keempat narasumber yang super. Materi yang mereka sampaikan terkait pengalaman dan motivasi dalam pendidikan terutama dalam literasi. Masing-masing dari mereka mempunyai cara dan trik tersendiri dalam menggerakkan literasi. Ada yang melakukan pendampingan dan upaya pendekatan, promosi, menggunakan kearifan lokal sebagai bahan literasi, bimbingan dalam dan bahkan untuk memotivasi mereka mengikutsertakan karya-karya siswa ke lomba tingkat provinsi.

Ilmu yang disampaikan narasumber begitu menginspirasi peserta. Antusias juga terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan peserta baik secara live maupun chat. Terima kasih saya ucapkan pada semua nara sumber atas ilmu yang diberikan serta tim Media Guru Indonesia yang telah memfasilitasi kegiatan ini, semoga menjadi amal jariyah. Aamiin.

#WEBINARSUMATRA2#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post