Zainul Abidin

Pengajar yang masih mencari jati diri...

Selengkapnya
Navigasi Web
Fungsi Trim, Cut, dan Split Pada Aplikasi Editor Video

Fungsi Trim, Cut, dan Split Pada Aplikasi Editor Video

Saat ini banyak orang yang ingin bisa mengedit video dari hasil rekaman amatirnya apalagi dengan maraknya conten di youtube, HP android merupakan alat yang paling mudah digunakan untuk merekam momen-momen penting yang terjadi setiap saat. Kemampuan untuk mengedit videopun harus dikuasai oleh orang yang ingin mengolah hasil rekamannya lebih lanjut.Semakin maraknya penghasilan yang bisa diperoleh dari youtub membuat banyak orang berlomba-lomba mendokumentasikan kejadian-kejadian dilingkungannya baik yang disetting maupun kejadian alami. Namun bila kejadian tersebut langsung diupload ke youtube tentunya mungkin ada bagian-bagian yang semestinya tidak layak diupload menjadi terupload semuanya. Agar itu tidak terjadi maka video yang direkam harus diedit terlebih dahulu.Cara mengedit yang mudah adalah menggunakan aplikasi editor video Youcut yang telah disediakan versi aplikasi android. Aplikasi edit video ini sangat mudah digunakan. Dalam tulisan ini akan saya jelaskan fungsi menu Trim, Cut, dan Split yang ada pada aplikasi edit video youcut.

Trim. Trim adalah fasilitas edit video yang digunakan untuk membuang video bagian depan dan belakang sedangkan video bagian tengah disimpan. Cut. Cut adalah fasilitas edit video yang digunakan untuk membuang video bagian tengah, sedangkan video bagian depan dan belakang disimpan. Split. Split adalah menu edit video yang ada pada youcut yang digunakan untuk membagi video tersebut menjadi beberapa bagian.

Bagi yang ingin tahu lebih lanjut bagaimana caranya bisa simak di link video berikut singkat dan jelas.

https://youtu.be/akQEevQ7tvA

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih

11 May
Balas

Mantap

13 May
Balas

Mantap surantap... Salam sukses dan sehat selalu

14 Jun
Balas



search

New Post