Zainul Abidin

Pengajar yang masih mencari jati diri...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mau Cari Istri? Hindari 6 Hal Ini

Mau Cari Istri? Hindari 6 Hal Ini

Tantangan hari ke-16

#tantangangurusiana

Laki-laki mana yang tidak ingin mempunyai istri? Hanya laki-laki yang tidak normal saja yang tidak mau beristri. Untuk para lelaki yang saat ini masih proses mencari pasangan hidup maka hindari wanita yang mempunyai 6 sifat yang akan membuat masalah dalam kehidupan rumah tangga. Atau kalau memang sudah terlanjur maka berilah pengertian kepada calon istri anda agar menghindari sifat berikut ini.

1. Al-Annanah, ini adalah sifat wanita yang selalu mengeluh. Wanita yang mempunyai sifat seperti ini cenderung kurang bersyukur, suami dapat rejeki sedikit mengeluh, suami dapat rejeki lebih merasa tetap kurang dan mengeluh, tetangg punya sepeda motor baru istri mengeluh kenapa suaminya tidak bisa beli, Bila selalu mengeluh maka suamipun akhirnya juga akan susah.

2. Al-Hannanah, adalah sifat wanita yang suka mengungki-ungkit masa lalu. Apabila istri selalu mengungkit-ungkit masa lalu maka keharmonisan rumah tangga akan terganggu. "Umpama saya dulu nikah dengan kekasihku yang dulu mungkin tidak seperti ini hidupku" itu adalah salah satu contoh sifat al hannanah.

3. Al-Mannanah, adalah sifat yang selalu mengungkit-ungkit kebaikannya. Wanita yang mempunyai sifat al mannanah selalu mengungkit kebaikannya seperti "kalau tidak karena harta warisan orang tuaku, kita tidak mungkin bisa seperti ini", "Itu semua karena jasaku, kalau saya tidak ikut bekerja pasti kehidupan kita akan susah" itu adalah contoh sifat al mannanah, suami akan kehilangan posisinya sebagai kepala rumah tangga.

4. Al-haddaqoh, ini adalah sifat hidup boros, bila wanita tidak bisa mengendalikan keinginannya untuk selalu berbelanja maka perekonomian keluarga akan selalu kekurangan, apalagi diera mudahnya belanja online seperti saat ini.

5. Al-Barraqah, adalah sifat wanita yang selalu berhias terus menerus. Berhias sepanjang hari termasuk berlebihan, akan menghabiskan kosmetik terlalu banyak, waktu juga banyak terbuang, juga bisa mengesampingkan kewajiban-kewajiban yang lain. Meskipun berhias untuk suami kalau berlebihan maka menjadi sifat yang kurang baik untuk kehidupan keluarga.

6. Asy-Syaddaqah merupakan sifat wanita yang selalu nyinyir atau senang komentar, hal-hal kecil yang dilakukan oleh suami selalu dikomentari, bahkan tindak tanduk orang lain selalu dinyinyiri merupakan sifat yang tidak baik.

Itu adalah 6 sifat wanita yang harus dihindari agar rumah tangga bisa berjalan harmonis. Enam macam sifat yang saya sampaikan tersebut merupakan kesimpulan dari ceramah saat walimatul urs yang saya ikuti di tetangga saya. Penceramah menyampaikan 6 sifat tersebut ada di kitab Ihya’ Ulum Ad-Diin karya Imam Al-Ghazali.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga saya terhindar dari ciri2 istri yang sifatnya tidak baik tu.Keren tulisannya pak..

20 Feb
Balas

Amin.... Alhamdulillah

20 Feb



search

New Post