Zainul Abidin

Pengajar yang masih mencari jati diri...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tantangan Menulis Pada Fase 10 Hari Terakhir

Tantangan Menulis Pada Fase 10 Hari Terakhir

Tantangan hari ke-22

#TantanganGurusiana

Hari ini adalah hari ke-22 saya mengikuti tantangan menulis yang diadakan oleh gurusiana.id dimana hari ke-22 adalah termasuk 10 hari terakhir dalam tantangan 30 hari menulis. 10 hari terakir terkenal dengan hari-hari yang benar-benar penuh dengan tantangan, banyak godaan, banyak kendala yang muncul dan membayang-bayangi semangat menulis saya, tugas pekerjaan yang tambah hari tambah banyak serta hal-hal lain di luar pekerjaan sangatlah menguras konsentrasi menulis saya.

Sama seperti puasa di bulan Ramadhan, 10 hari terakhir adalah hari-hari yang penuh tantangan, kegiatan beribadah akan semakin banyak penggodanya, sholat tarawih yang biasanya penuh semangat di awal-awal bulan Ramadhan akan makin luntur di 10 hari terakhir. Biasanya di malam-malam pertama bulan Ramadhan musholla dan masjid penuh dengan para jamaah, di 10 malam terakhir super market atau mall malah dipenuhi oleh para “jama’ah”.

Kembali ke 30 hari tantangan menulis di gurusiada.id. 10 hari terakhir dalam tantangan menulis terasa berat selain karena banyaknya tugas pekerjaan yang harus dilaksanakan juga disebabkan habisnya ide yang dijadikan bahan menulis. Ide-ide yang sebelumnya ada banyak yang hilang ditelan oleh aktifitas pekerjaan yang menumpuk. Sebagai guru yang mempunyai tugas tambahan tentunya harus mendahulukan tugas-tugas yang telah dibebankan oleh pimpinan, jangan sampai kegiatan menulis malah mengganggu tugas utama seorang guru. Akan sangat tidak bermanfaat bila kegiatan memenuhi tantangan berakibat meninggalkan tugas yang telah tertulis dalam kontrak SKP yang telah dibuat.

Tapi saya yakin puluhan ribu orang yang menjadi member gurusiana.id adalah member-member yang bisa membagi jadwal kapan harus menulis dan kapan harus melaksanakan tugasnya, Member gurusiana tidak akan meninggalkan tugas utamanya hanya demi menulis di blog gurusiana.id karena sebenarnya member gurusiana-id adalah orang-orang yang terpilih, orang-orang yang mempunyai kemampuan lebih. Jadi walau dirasa semakin berat tantangan di 10 hari terakhir, member gurusiana.id akan tetap bersemangat menuntaskan sampai minimal 30 hari dan akan meraih hari kemangannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post