Zainul Wasilah

Guru di SMAN 1 CERME GRESIK. Mendidik tidak sekedar mengajar. Tapi mendidik dari hati dan melihat bahwa setiap anak adalah memiliki keunikan yang harus ki...

Selengkapnya
Navigasi Web
Selamat Melanjutkan ke Tingkat Berikutnya

Selamat Melanjutkan ke Tingkat Berikutnya

Menemani peserta didik dalam satu tahun, merupakan sebuah kesempatan dan rasa tanggung jawab. Perlahan anak-anak yang awalnya masih bersikap seperti anak kecil, akhirnya mulai tumbuh lebih dewa lagi.

Awal mulanya, anak-anak banyak yang manja. Seperti dalam hal kegiatan, saling menunjuk satu sama lain. Akhirnya, sebagai wali kelas, mengarahkan mereka untuk menjaga kekompakan. Untuk yang mempunyai kelebihan, harus maju.

Keinginann untuk menjadikan anak-anak lebih sukses, merupakan keinginann setiap guru. Terkadang apa yang diinginkan oleh guru, merupakan sesuatu yang tidak diinginkan oleh anak-anak.

Menjadikan mereka lebih baik, dan menyadarkan mereka tentang kelebihan dan kekurangannya, adalah hal yang sangat penting. Mereka sangat membutuhkan bimbingan dari guru. Masa perkembangan mereka, akan menjadikan mereka belum menyadari tentang jati diri. Untuk menjadikan mereka lebih baik, itu adalah tugas guru. Utamanya adalah sebagai wali kelas.

Dalam hal pendampingan, wali kelas mempunyai peranan yang sangat penting dalam menjembatani anak-anak dalam berkomunikasi mengenai prestasi sekolah. Langkah mereka, harus ditunjukkan, agar dalam menemukan jati dirinya, mereka dapat mengambil langkah yang tepat.

Rumahku, 26 Juni 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

26 Jun
Balas

Keren ulasannya bunda Zainul, wali kelas yang bertanggung jawab dan sangat perhatian terhadap anak kelasnya. Semoga anak-anak kelasnya naik kelas semua, dan lebih sholeh/sholehah

26 Jun
Balas

Malam melanjutkan sebuah harapan yang baik

26 Jun
Balas

Alhamdulillh..selamat n sukses sll bunda nggih tuk putra putrinya di SMA Cerme2

26 Jun
Balas



search

New Post