Zakiah,SS

Zakiah, SS, mengajar di MTsN 3. Lima Puluh Kota...

Selengkapnya
Navigasi Web

Jubah Merah, Dakwah Versi Masjid Putra Jaya

Jubah Merah, Dakwah Versi Masjid Putra Jaya

Oleh: Zakiah,SS

Sebelum menuju Airport KL1 kami sempat singgah di Masjid Putra Jaya. Masjid tersebut berada di komplek perkantoran pemerintahan Malaysia, berdampingan dengan istana perdana menteri Malaysia.

Penjelasan guide sangat membantu kita memberikan informasi tentang tempat ini. Baru memasuki gerbang terlihat dari jauh banyak orang berjubah merah. Rupanya jubah itu disediakan oleh pengurus bagi pengunjung yang tidak menutup aurat dan ingin memasuki area masjid sampai batas yang ditentukan dalam masjid.

Baru saja kami melangkah kaki di karpet masjid terlihat beberapa banner berisi info tentang Islam seperti tentang rukun iman, rukun islam, ranji nabi, salat,alquran dll. Semuanya dalam bahasa Melayu dan Inggris serta mandarin. Informasi ini sangat berarti bagi dakwah Islam kepada mereka yang non Islam yang ingin mengenal dasar dasar Islam.

Masjid ini termasuk masjid resmi negara, yang sekaligus lambang Islam di negeri Malaysia. Karena keindahan dan keunikannya sehingga menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi baik bagi wisatawan muslim maupun non muslim. Bagi yang non muslim hanya sampai batas tertentu, pada bagian pintu utama masjid. Dan bagi muslim dapat melaksanakan shalat di dalam masjid.

Beberapa pengunjung terlihat sedang mendengarkan penjelasan dari petugas masjid tentang Alquran dan ilmu dasar keislaman. Ada juga yang sedang berfoto seperti muslim yang sedang berdoa manadahkan kedua tangan. Yang unik adalah sebuah peta dunia satu dimensi yang bisa ditanjapkan sebuah jarum pentul sesuai dengan daerah asal kita.

Semua aktivitas yang terlihat memperlihatkan usaha pemerintah Malaysia dalam mendakwahkan Islam. Kita tidak tahu hidayah Allah, mungkin dengan cara seperti ini orang tertarik untuk belajar Islam dan mendalaminya kemudian mengucapkan dua kalimat Syahadat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post