Zakiah,SS

Zakiah, SS, mengajar di MTsN 3. Lima Puluh Kota...

Selengkapnya
Navigasi Web

Jurnal hari ke-7

Jurnal Tantangan 14 hari Zona 3

Hari ke-7

1. Daftar Rencana stimulasi selama 14 hari

Nama Ananda: Fathimah Humairah

Usia Anak : 6, 5 tahun

Perkembangan

Aktivitas

Waktu

1. Sosial

Komitmen dan yang sudah dilatih

31 Mei 2023

2. Emosi

Bermain Bersama kakak

2 Juni 2023

3. sosial

Ikut acara wisuda

3 Juni 2023

4. Sensorik

Bersepeda

4 Juni 2023

5. Sosial

Ikut Acara Porseni

5 Juni 2023

6. Sosial

Pulang sekolah dengan peg. Toko

6 Juni 2023

7. Kemampuan Motorik

Beermain di taman

7 Juni 2023

8. Motoric/kinestetik

9. Motoric/kinestetik

10. Kognitif/rasio

11. Kognitif/rasio

12. Social

13. Emosi

14. Emosi

2. Ceritakan aktivitas stimulasi yang dijalankan pada hari tersebut.

Bermain di Taman

Hari ini Fathimah yang rencananya ikut lomba iqra sebagai utusan sekolah, tapi dari hasil seleksi ulang, Fathimah digantikan teman yang lain karena masih ada yang bacaannya lebih baik dari Fathimah. Ummi sebenarnya sedih karena tidak mampu membimbing Fathimah dengan baik sehingga dia belum lancer membaca iqra 5. Semoga ini menjadi pelajaran bagi ummi untuk sungguh-sungguh melatih Fathimah untuk hal lain juga.

Agenda abi hari ini RAT koperasi Ikhlas di kantor, biasanya sampai sore. Ummi mengawas ujian sampai pukul 11.00 jadi bisa menjemput Fathimah yang jadwal plangnya pukul 12.00 wib

Selesai mengawas dan setelah sempat ngopi ummipun memacu kendaraan menuju sekolah Fathimah. Sebenarnya di perjalanan ummi sudah mendengar suara azan zuhur dan ingin salat di salah satu musallah SPBU yang tidak jauh letaknya dari sekolah Fathimah. Tapi mengingat ummi sudah agak telat menjemput Fathimah, ummi putuskan untuk menjemput Fathimah langsung, khawatir jika dia terlalu lama menunggu apalagi kalau semua temannya pulang tentu dia gelisah tinggal sendiri. Sesampainya di sekolah Fathimah, ummi lihat rupanya masih ada beberapa anak sedang main di taman hijau. Di sana ada seluncuran, atunan, jungkat-jangkit dll. Rupanya mereka masih asyik bermain. Sesampainya di halaman sekolah, ummi tak melihat keberadaan Fathimah. Melihat ummi datang, ustazah langsung memanggil Fathimah yang rupanya termasuk yang masih asyik main di taman.

Dia langsung menemui Ummi dan berkata, “Ummi Fathimah masih mau main di taman, tunggu sebentar lagi ya, please katanya sambal memohon.

“Kan udah main dari tadi!” kata ustazah

“Masih mau main Mi!” katanya mengulang permintaan.

“Wah, tau Fathimah masih main, baiknya ummi salat dulu tadi di musalla dekat SPBU, jawab ummi.

“Ummi salat di sini aja dulu!” saran ustazah.

“Iya, Zah. Jawab ummi.

“Ummi mau salat dulu, pergilah kalau masih mau main di taman jawab ummi

“Horeee, terimakasih ummi!” seru Fathimah sambal berlari menuju taman bergabung dengan temannya yang lain.

Ummi pun menuju tempat parkir untuk mengambil mukena lalu pergi berwudhu.

Taman hijau tempat bermain anak-anak di sekolah Fathimah memang teduh karena dtumbuhi banyak pohon dan ditumbuhi rumput nan hijau. Anak-anak nyaman untuk bermain seluncuran, ayuna dan jungkat-jangkit. Suasana yang sejuk dan dekat dengan kelas sehingga para ustazah bisa memperhatikan dari jauh saat anak bermain.

Arena bermain dan hijaunya taman sangat nyaman bagi anak-anak untuk melatih motoriknya. Mereka tidak pernah bosan walaupun sudah dipenuhi keringat. Mereka akan berhenti jika teras ahaus dan ingin minum sampai orang tuanya dating menjemput.

Foto/dokumen

Lupa memoto

Payakumbuh, 6 Juni 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post