Zakiyah, M.Pd

Guru Bahasa Inggris di SMKN 2 Cilegon dan Dosen di STIT Al-khairiyah Cilegon. Usaha Jasa Make-up dan MC. Menulis adalah hobi baru saya, semoga bisa menjadi Penu...

Selengkapnya
Navigasi Web
Never Say 'I CAN NOT'

Never Say 'I CAN NOT'

Never say "I CAN NOT"

Sejatinya Tuhan telah memberikan keistimewaan untuk manusia, salah satunya kelebihan manusia yang tidak dimiliki oleh makhluk lain yaitu akal dan daya nalarnya.

Oleh karena itu di dalam kehidupan sehari-hari, manusia selalu mensyukuri nikmat Allah dengan memanfaatkan akal yang dimilikinya dengan mencari dan mengumpulkan ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya.

Seperti yang dijelaskan dalam sebuah hadis bahwa menuntut ilmu adalah kewajiban bagi setiap individu muslim. "Uthlubul 'ilma minal mahdi ilal lakhdi." Yang artinya menuntut ilmu itu dimulai sejak lahir(bayi) hingga akhir hayat.

Alangkah meruginya jika kita tidak memanfaatkan potensi yang telah diberikan oleh Allah SWT, yaitu dengan mengembangkan dan meng-upgrade diri kita dengan banyak belajar agar mendapatkan ilmu, hingga hidup kita akan lebih bermakna dan bermanfaat baik untuk diri kita sendiri juga untuk orang lain.

Tak ada yang tidak mungkin bagi Allah, selama kita mau belajar dan bekerja keras diiringi dengan doa untuk mencapai impian dan cita-cita kita, Allah pasti akan memudahkan jalannya.

Tiga tahun yang lalu, aku tak terbesit sedikitpun akan menjadi seorang penulis. Saat itu, yang ada dibenakku ya passion ku di bisnis fashion dan kecantikan. Dan rasanya aku tidak punya kemampuan untuk menulis, karena saat itu aku belum terjun ke dunia literasi.

Namun seiring berjalannya waktu karena tuntutan profesi, seorang pendidik harus mampu berliterasi dengan baik agar bisa menginspirasi peserta didik. Akhirnya aku merambah ke dunia literasi, dan membuatku jadi jatuh hati untuk menulis fiksi.

Dan aku banyak belajar tentang tulisan fiksi, karena ini sangat menghiburku, acapkali aku tersungkur dalam kegelisahan karena kekecewaan dan sakit hati, saat itu juga bisa dengan mudahnya ide-ide briliant itu muncul dan terciptalah sebuah karya cerpen, puisi dan novel.

Alhamdulillah.. Tabarakallah.. Tak terasa setelah banyak belajar dan berliterasi, aku mengikuti beberapa lomba menulis dari bulan Oktober tahun lalu sampai sekarang pun masih mengikutinya, aku merasakan tidak ada sesuatu yang menyulitkan jika kita mau belajar dan menekuni nya.

Alhasil aku bisa menjadi pemenang dalam beberapa lomba menulis yang aku ikuti, dan bisa menghasilkan banyak karya. Rasa haru dan bangga ternyata AKU BISA!

Moga aku tetap istiqomah dalam menggoreskan penaku dan tetap berkarya hingga sampai menikmati masa tuaku nanti, agar kelak tulisanku sampai aku dipenghujung hidupku pun akan selalu dikenang.

#Fokus

#Tekuni

#BanyakBelajar

#BanyakBaca

💪💪💪💪

Salam Literasi ☝

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

I can, in syaa Allah

11 Apr
Balas

Salam literasi pak

14 Apr



search

New Post