zarmis,S.Ag

Zarmis seorang guru pendidikan agama Islam di SMPN 4 VII Koto Sungai Sarikkabupaten padang pariaman.hobby menulis dan membaca.mempunyai 2 orang gadis cantik dan...

Selengkapnya
Navigasi Web

Hutang tt ke 57

Hutang

Hutang merupakan sesuatu yang dipinjam baik berupa uang maupun benda, dan menjadi kewajiban yang harus dibayarkan dan juga merupakan masalah finansial yang pelik dan menguras pikiran.

Kadangkala hutang membawa bencana bagi yang memberikan pinjaman.Mereka yang berhutang tidak merasa bertanggungjawab atas pinjaman yang telah diberikan oleh saudara yang sudah bermurah hati meringankannya.

Kadangkala mereka yang diberi hutang kita berpapasan di jalan tidak mau lagi untuk bertegur sapa, jangankan untuk membayar hutang, kita dimusuhinya dan terkadangkala dia marah- marah dan berkata judes lagi....

Nasib.....sabaar jadi di bablas saja...

Astaghfirullah...

Mudahan Allah SWT membalas dengan rezeki yang lebih banyak dari yang dipinjamkan tersebut, karena Allah SWT maha melihat dan maha mendengar segala sesuatu yang terjadi pada umatnya.

Tapiii.....ada juga yang bertanggungjawab untuk berhutang....pas hari H... dia bayar pinjamannya, tapi ada juga yang pas hari H dia kembali berjanji untuk belum bisa bayar, tetapi hanya menepati bahwa hari tersebut dia berjanji.

Alhamdulillah, ada juga yang sadar dan merasa bersyukur telah diringankan untuk diluangkan untuk diberi pinjaman.

Memang Allah SWT , itu maha kaya dia ciptakan serba sepasang , tidak hanya jenis kelamin saja yang sepasang....juga sifat dan tingkah laku juga sepasang....ada baik ada buruknya.Ada bertanggungjawab ada yang tidak bertanggungjawabnya.

Allahu alam bissawab...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post