ZENDRIANTO

Guru SMKN.2 Kota Solok Sumatera Barat ...

Selengkapnya
Navigasi Web
BANGKIT DARI KETERPURUKAN

BANGKIT DARI KETERPURUKAN

Assalamu'alaikum ..

Dalam menjalani hidup, setiap orang pasti pernah mengalami keterpurukan. Keadaaan terpuruk bukanlah hal yang hal yang begitu buruk, karena seseorang bisa berusaha untuk bangkit dari keterpurukan dengan berbagai macam cara. Cara bangkit dari keterpurukan, merupakan cara untuk mengembalikan semangat hidup seseorang.

Terpuruk sebagai suatu keadaan dimana hidup terasa semakin memburuk, harusnya dilawan dengan ikhtiar dan usaha. Adapun cara bangkit dari keterpurukan hidup yakni menyadari bahwa segala peristiwa yang menimpa adalah takdir Tuhan. Dan kita harus tetap berusaha melakukan yang terbaik, tidak takut untuk menghadapi segala hal yang menjadi penyebab keterpurukan, menanam sikap sabar, dan menganggapnya sebagai ujian hidup.

Tantangan maupun rintangan dalam hidup itu hadir untuk menguji kemampuan seseorang dan bukan untuk dijauhi, melainkan untuk dihadapi. Seberat apapun rintangan yang menghadang harus dilawan dan dijadikan motivasi untuk mencapai hidup lebih suskses, karena kesuksesan hidup itu hanya bisa digapai dengan cara bangkit dari hidup yang terpuruk.

Selain itu seseorang tidak boleh menyerah jika tidak ingin hidup dalam keterpurukan, karena menyerah akan membuat hidup semakin terpuruk. Seseorang yang saat ini terjatuh atau mengalami keterpurukan dalam hidupnya, hendakny melihat keterpurukan tersebut dari sisi positif, dan tidak membiarkan keterpurukan menenggelamkan hidupnya. Sebisa mungkin seseorang menganggap keterpurukan sebagai sebuah batu loncatan untuk mengapa sesuatu yang lebih baik karena banyak pelajaran yang dapat diserap dari keterpurukan.

Wassalam

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat, semangat dan semangat. Semoga terus sukses.

15 Feb
Balas

Siiip...pak rasyid

15 Feb

Betul! Salam kenal ....

15 Feb
Balas

Salam kembali buk marlina...mohon bimbingan

15 Feb

Mantap....SanakSolusi......bangkit dan selau bersemangat dalam berbagai sikon hidup ini....

15 Feb
Balas

Siiip.....pak Dedi....coba coba menulis...

15 Feb



search

New Post