Zibdah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
UNGGULKAN DIRI DALAM KREATIFITAS

UNGGULKAN DIRI DALAM KREATIFITAS

UNGGULKAN DIRI DALAM KREATIFITAS

Umi Munandar (2009: 12), mengemukakan bahwa kreativitas adalah hasil antara individu dan lingkungannya, kemampuan untuk membuat kombinasi baru, berdasarkan data, informasi, atau unsur-unsur yang sudah ada atau dikenal sebelumnya, yaitu semua pengalaman dan pengetahuan yang telah diperoleh seseorang selama hidupnya baik itu di lingkungan sekolah, keluarga, maupun dari lingkungan masyarakat.

Berdasarkan hal tersebut, seorang guru harus memiliki kemampuan untuk selalu menggali potensi yang ada pada diri dan lingkungannya. Kemudian meramu dan memadukannya menjadi sesuatu yang baru dan indah.

Adalah aku seorang guru pedesaan yang tak dikenal, kecuali anak didikku. Mungkin ini tak seperti apa yang ku bayangkan. Tapi ..... aku hanya ingin mengerti tentang dunia ini. Aku ingin menjelajahi dunia yang penuh cerita. Cerita tentang kehidupan masa silam ataupun masa kini. Sejarah kehidupan di dunia ini yang menakjubkan. Sejarah sebuah hati yang tertanam indah di langit- langit pengharapan.

Aku hanyalah bunga perdu yang tak merah merekah apalagi merona berseri. Tak ada aroma wangi menebar dari sana. Tiada cantik mahkota bunga. Katup putiknyapun tak pernah terbuka,dan tetap tersimpan sari madunya dalam cawan kehalalan. Si Bunga perdu tak pernah sangka kan dapat tembangkan kidung sumbang menjadi lagu merdu nan merayu merdu di arena pacu cita- cita.

Berawal dari sebuah kekecewaan mendalam, kenapa diri tak pernah dipedulikan. Bahkan ranting-ranting dahanpun seakan ikut tak peduli . Siapapun yang melihat, hanya berlalu tanpa kerling sedikitpun. Bahkan tangan-tangan bengis kelaparan yang merengkuh. Dan tapak tapak jejak penghinaan yang masih menjuntai selalu menghampiri.

Seringkali kubertanya , salahkah diri ini dilahirkan di tanah gersang, penuh dengan angin kencang..? Duri-duriku tak cukup melindungi batang anganku. Bunga citaku tersangkut di ujung rembulan. Jauh dan jauuh tak tergapai tangan. Pucuk harapanku selalu bertumbuh,tak pernah terhenti, meski tangan- tangan keserakahan selalu memangkasnya. Akar-akar keyakinanku tak boleh putus mencari air penyegar dahan cita, peramu untaian permata kehidupan.

Dan akarpun terus mencari jalan bagaimana cara mendorong tanaman cita-cita tumbuh segar, menawan dan dapat merubah kegersangan sehingga bermanfaat bagi lingkungan tumbuhnya.

Episode #1

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Masyaallah.Barakallah Bunda ..

04 Oct
Balas



search

New Post