Zoelphan Sarema

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Target itu Tujuan

Katanya Namanya Rahman Hidayat.kalau saya yg panggil. dengan nama aman. Ia anak terakhir dari 5 bersaudara. Lahir dari keluarga yang sederhana. Ia adalah salah satu siswa yang paling dekat ku disekolah tempat aku mengajar. Saat ini dia sudah menjadi mahasiswa di salah satu universitas ternama di Jogjakarta. sekilas tak ada yang istimewa dengan sosok beliau, hitam,tidak begitu tinggi dan kurus. walaupun dia selalu bilang kalau dia ni hitam manis..

Ada satu kisah inspiratif. yang saya dapatkan dari ukhuwah islamiah kami.selama beliau bersekolah di SMA negeri 1 Merbau.

Saya pernah mengatakan. Aman, kalau kita pengen sukses, harus punya target yang ingin di capai,dan jangan lupa sertakan Allah dalam setiap langkah yang dilakukan.

bicara tentang prestasi akademik. Alhamdulillah sampai saat ini. beliau berhasil menjadi salah satu penerima beasiswa dari salah satu perusahaan besar di Indonesia karena prestasi akademik yang ia raih di sekolah. beliau bukan siswa yang notabene memperoleh juara 1 umum dari sekolah dasar. Tapi peningkatannya dalam meraih prestasi di tingkat SMA ini patut di acungi jempol.

Semester 1 kelas X rangking 7

Semester 2 kelas X rangking 4

Semester 3 kelas XI rangking 3

Semester 4 Kelas XI rangking 2

Semester 5 kelas XII Ranking 1

Semester 6 kelas XII Ranking 2.

Setiap pencapaian beliau selalu saya pesan kan. aman, ketika punya target, harus sesuaikan dengan kemampuan dan langkah 2 yang harus di tempuh. ingat, usaha itu hak kita, hasil itu milik Allah. kalau kamu yakin sama diri kamu. Insha Allah. Allah akan berikan yang kamu inginkan.

tak jarang. Dalam setiap proses pencapaian prestasi nya. kami sering beradu argumentasi. Mulai dari bersikeras dengan pendapat masing -masing, sampai saya tidak mempedulikan nya selama beberapa hari. tapi, alhmdulillah..fakta telah membuktikan. Dari pembinaan dan ukhuwah yang terjalin. dari sekian banyak pesaing dari berbagai daerah. beliau berhasil menyusul kakanda nya @mohammedmahadir @muhardiaveroes @mujiono_hasbullah57 @nazrey_mustapa untuk mendapatkan peluang yg sama. Memperoleh beasiswa dan kuliah di luar provinsi Riau. Dan ini terwujud. Jujur, kalau dengan kondisi keuangan keluarga nya saat ini, untuk kuliah di luar provinsi Riau dengan biaya sendiri, suatu hal yang akan sulit untuk terealisasi.

Namun, Allah telah membuktikan kasih sayang kepada Hamba-Nya yang tidak berputus asa dari Nya.

Taat beribadah, Tangguh, Berani, bertanggungjawab, memiliki empati yang cukup tinggi merupakan sikap yang paling dominan pada dirinya. Harapan saya kepada para pembaca, semoga ia bisa menyelesaikan pendidikan nya dengan baik dan tetap bisa membanggakan Krida orang tuanya. Amin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Man jadda wa jadda

04 Oct
Balas

Keren KK...

03 Oct
Balas

Makasih KK yen

04 Oct



search

New Post