Zulfadhliyah, S.Ag, MA

GURU SMPN 5 BUKITTINGGI SUMBAR...

Selengkapnya
Navigasi Web
KASIAT DAUN SIRIH

KASIAT DAUN SIRIH

(Tantangan Gurusiana.Hari ke-24)

Tanaman sirih merupakan tanaman yang memilki daun yang lebat yang suka hidup di tempat yang lembab. Warnanya bermacam-macam. Ada yang hijau dan adapula yang merah. Disamping tanaman hias, sirih juga berkasiat untuk kesehatan. Diantara kasiat daun sirih hijau: 1) Untuk obat batuk. Pengolahannya: Daun sirih, gula batu, kayu manis direbus sampai mendidih, disaring, didinginkan lalu diminum. 2)Mengobati mimisan. Pengolahannya: Daun sirih dicuci dan digulung kecil, kemudian dimasukkan ke dalam hidung sipenderita pada kondisi berbaring. 3)Untuk membantu penglihatan lebih tajam. Penggolahannya: Ambil lima helai sirih direbus dengan air ½ liter, saring dan dinginkan. Kemudian gunakan untuk membasuh mata dengan mencelupkan mata ke dalam air sirih,dimana mata dikedip-kedipkan. 4)Untuk menghilangkan bau badan yang berlebih. Pengolahannya cukup direbus, dan diminum airnya. 5)Untuk mengobati gusi berdarah. Pengolahannya dengan cara mencuci sampai bersih, lalu direbus, kemudian gunakan untuk berkumur-kumur. Jika masih berdarah lakukan 3 kali sehari.

“Bukittinggi, 24 September 2020”

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih infonya ibu, semoga bermanfaat, salam literasi

25 Sep
Balas

Mantab. Terima kasih bu telah berbagi informasi. Sukses selalu dan salam kenal

24 Sep
Balas



search

New Post