Zulfadhliyah, S.Ag, MA

GURU SMPN 5 BUKITTINGGI SUMBAR...

Selengkapnya
Navigasi Web
WEBINAR MAJALAH LITERASI LUAR BIASA

WEBINAR MAJALAH LITERASI LUAR BIASA

(Tantangan Gurusiana.Hari ke-21)

Hari ini, 21 September 2020, berlangsunglah webinar XII Bedah Majalah Literasi. Yang merupakan bedah majalah literasi yang ke-3 semenjak diluncurkan majalah literasi bulan Juli 2020. Bulan demi bulan Majalah literasi terus mengembangkan diri. Majalah yang semakin diserbu oleh banyak penulis, dibuktikan bahwa majalah literasi yang diterbitkan bulan Agustus ini mencapai 218 halaman. Isinya juga semakin berkwalitas, karena ditulis oleh penulis yang sudah mengikuti kelas menulis majalah literasi Indonesia dengan pendampingan satu bulan.

Bedah Majalah Literasi pada webinar XII salah seorang nara sumbernya adalah kepala Kemenag Bintan(Drs.H.Erman Zaruddin,M.Pd). Ia adalah salah satu tokoh penggerak literasi Nasional tahun 2019. Salut kita dengan tokoh penggiat literasi yang satu ini, langsung terjun untuk menulis beberapa buah buku di tengah kesibukan sebangai pemimpin. Gembarakan untuk menbudayakan literasi di Bintan semakin digalakkan melalui: 1) Melaksanakan lomba membaca dan menulis buku, 2) Lomba pojok literasi, 3) Menyediakan Taman baca dan pengadaan buku bacaan, 4)Bedah buku, 5) Menulis buku setelah wisata literasi.

Bentuk kegiatan budaya literasi tersebut dalam pelaksanaannya dengan cara melibatkan/kerjasama dengan Dinas perpustakaan dan kearsipan kepri, DIKNAS dan Kakanwil Kemenag. Karena ia punya prinsip bahwa untuk menembak gajah harus dengan senapan gajah bukan dengan senapan burung. Artinya untuk membuat gerakan besar harus diikut sertakan orang besar yang dapat mempengaruhi orang banyak.

“Bukittinggi, 21 September 2020”

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semakin sukses ibu,

25 Sep
Balas



search

New Post