ZULFAIZAH FITRI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Terjebak

#Tantangan Menulis Gurusiana hari ke 77

Dahulu aku dekat dengan seorang teman ntah kenapa dia sangat mudah mengukurkan tangan tanpa dimintai sedikitpun. Waktu itu masih kuliah tugas banyak dan gawatnya laptoku rusak. Maklumlah anak kos, uang servis 100.000 rasanya sangat banyak sekali.

Kemudian dia memberikan uang cuma-cuma. Aku tentu menolak dengan terus terang tidak ada gantinya nantik atau akan lama menggantinya. Dia tetap memaksa aku ikhlas aku ikhals berulang kali padaku. Kadang teman ini juga sering mengisikan pulsa padaku katanya sekalian.

Ternyata, diakhir kuliah dia menuntut padaku. Toling segera lunasinhutanmu sekaligus bunganya. Sontak jangan ditanja aku terjebak. Aku sangka kamu memberikan tulus ternayata teman yang kusangka baik ini seorang rentenir dingin bertopeng. mahasiswa cantik.

Langsung aku bayar hutang 112.000 untuk servis dan pulsa tanpa membayar bunga yang disebutkannya. Karena itu sama saja artinya dengan aku ikut serta riba yang jelas haram dalam Islam. Sunguh aku terjebak, pelajaran berharga untuk tidak mudah menerima bantuan orang meskioun itu teman kita di zaman sekarang. Semoga kita terhindar dari sifat seperti itu. Walaahua'lam

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post