Zulheda

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Jatuh bangun

Jatuh bangun

#Tagur-2

Jatuh Bangun

Jatuh bangun saat memulai sebuah pekerjaan atau menulis merupakan suatu hal yang sangat menyakitkan. Namun, janganlah menjadikan hal itu sebagai batu penghalang, justru kejadian tersebut harus diambil hikmahnya untuk menjadi pelajaran dalam memulai pekerjaan.

Sejak dari kecil aku memang berkeinginan untuk menjadi penulis.Namun ketika di perkuliahan semangat itu mulai kendor, karena menyangka yang jadi penulis itu hanya seorang Profesor. Namun setelah diadakan pelatihan tentang menulis oleh Media Guru melalui KPPL pessel kebetulan Nara sumbernya pak lek Nurman, nara sumber yang super kece, semangatku timbul kembali. Ku coba merangkai kata demi kata, Alhamdulillah buku tunggalku bisa selesai sebelum deadline.

Kemudian kucoba bergabung di Facebook MGI, ternyata di MGI terdapat orang-orang yang hebat yang selalu menulis dan menulis. Di MGI saya melihat postingan teman-teman yang mengikuti tantangan menulis setiap hari selama 365 hari. Akhirnya kuberanikan diri untuk mengikutinya, satu persatu banyak teman-teman yang berjatuhan ,di hari ke 30, 60, 180 dan dihari yang lainnya,karena kesibukan kegiatan sehari-hari,sinyal yang lelet, lupa,server yang bermasalah dan juga ada yang ketiduran sehingga lupa mengapload tulisannya.

Alhamdulillah aku bisa bertahan namun ternyata nasib naas itu juga menimpa diriini. Aku terjatuh dari ketinggian 230 pada tanggal 8 Desember 2020. Hati ini terasa hancur berkeping-keping, berkat motivasi dari teman-teman di MGI. Kucoba untuk bangkit mengikuti remedi pada tanggal 9 Desember 2020 dimulai kembali tantangan pertama.

Awalnya berjalan-aman-aman saja,Nasib naas itu kembali menimpa diri ini, hingga terjatuh pada ketinggian 305 pada tanggal 12 Oktober 2021 karena gangguan server. Hati ini hancur tidak karuan, namun ku coba untuk memulai kembali dan berusaha untuk tetap tegar dan kembali bangun untuk menulis mengikuti tantangan pada tanggal 1 januari 2022.

“Dari kegagalan–kegagalan itulah aku belajar memulai kembali untuk menulis dengan pengalaman yang ada akhirnya aku bisa kembali untuk bergabung dengan teman-teman di MGI. Tentu harus ikut tips, untuk menjadi seorang penulis yaitu disiplin, rajin membaca tulisan teman di MGI, saling kunjung dan saling sapa,Selain itu, kerja keras dan kemauan yang kuat juga menjadi modal utama agar bisa menjadi sukses dalam menulis.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post