Zulhiani

Guru SMPN 2 Kendari...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hari Kedua ingin menulis

Hari Kedua ingin menulis

Hari kedua ingin menulis lagi..

Hhhmmm... Mau menulis apa ya?

Tulis apa aja deh, yang penting nulis...

Baiklah ..aku akan nulis kisahku di hari ini...

Pagi tadi aku sempat terharu melihat teman guru yang baru pulang dari ibadah haji, alhamdulillah dia terlihat sehat tak kurang satu apapun jua.. .."nikmat mana lagi yang kamu dustakan"..

Dia membagikan buah tangan kepada teman- teman sebagai bentuk sedekahnya kepada temannya... Dan setiap guru mendapatkan. 1 buah pinsil alis, hena, gantungan kunci, parfum dan buah kurma...

Dan aku semakin terharu mendengar kisahnya yang kehilangan uang sebanyak 10 juta, dan yang tersisa cuma 1 real.. Teman guru mengisahkan apakah dia bisa hidup dengan 1 real di negara orang... Tak seorangpun yang datang membantunya, apakah mau meminjamkan uang alakadarnya atau sekedar menawarkan makan buat teman guru ini.... Teman dekat yang biasa dibantu sewaktu belum berangkat ke tanah suci, setelah sampai disana seperti orang yang tidak saling mengenal.....

Ya Allah...

Dia nangis sambil terus menceritakan kisahnya... Sedih , terharu jadi satu membuat ruang guru menjadi hening... Tak kuasa air mataku mengalir membasahi pipiku... Kami berpelukan... Seerat- eratnya.. Disinilah aku berpikir... bagaimana Allah menguji hambanya dengan kesabaran dan keikhlasan dalam menjalani hidup di negara orang hanya dengan uang 1 real . yah hanya 1 real... Dan Allah Maha Kasih... Atas izin Allah karna kesabaran dan keikhlasan teman guru ini menjalani kehidupan di negara orang maka Setelah beberapa hari datanglah sang penolong dari orang yang dia tidak pernah kenal sebelumnya ... Orang tersebut memberikan uangnya senilai 1 juta tanpa mau dikembalikan.... Subhanallah.. Allah Maha kaya..

Ada saja jalan buat orang yang sabar dan ikhlas dalam menjalani kehidupan...

TULISANKU HARI INI

Kendari, 21 September 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Menulis itu dibuat rileks saja bu. Apa yang terpikirkan, apa yang dirasakan, apa yang dilihat, didengar, dibaca, dan apa pun yang dipandang bisa jadi sumber ide. Tuangkan saja sampai tuntas. Kalau semua sudah keluar, masuk tahap dua yakni menyunting tulisan sendiri. Caranya dengan membaca ulang, memeriksa tata tulis dan tanda baca, dan keruntutan ide. Penataan paragraf juga penting agar pembaca dapat nyaman serta mudah menangkap maknanya. Keren bu, tulisan kedua sudah mengalir, lanjut. Salam kenal dari Wonosobo, salam literasi.

21 Sep
Balas

Rasakan, tuliskan, baca kembali, edit dan jadilah tulisan yang enak dibaca...

21 Sep
Balas

Salam kenal jg bunda...terima kasih atas sarannya.. Semoga bermanfaat . Aamiin..

21 Sep
Balas

Terima kasih atas masukannya dek Rini..

21 Sep
Balas



search

New Post