Zulmasri Kampai

Zulmasri lahir di desa Padang Panjang, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, 11 Januari 1971. Setelah menyelesaikan pendidikan di Universitas Andalas Padang, lalu hi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pecinta Hujan

Pecinta Hujan

Kalau kau ingin tahu apa yang selalu kudamba dan kunanti, tentu tanpa ragu kujawab, “Hujan.” Hujan dengan keindahan air yang curah senantiasa membawa rasa yang nyaman. Hujan dengan alunan nyanyian di daun-daun menciptakan kesejukan suasana.

“Tapi ingat, hujan juga menumbuhkan rasa was-was, khawatir dan duka,” ungkapmu. “Banjir, tanah longsor, bahkan kadangkala merenggut nyawa.”

“Iya juga. Tapi musibah terjadi karena ulah manusia sendiri,” ungkapku. “Andai saja alam tak digerogoti semena-mena…”***

Hujan masih curah. Hampir tiap hari saya menembus hujan. Melaju dengan sepeda motor sambil tak lupa mengenakan jas hujan, menempuh jarak sekitar 80 kilometer pulang pergi ke dan dari tempat kerja. Sebagai pecinta hujan, saya menikmati alunan hujan yg curah.

Tapi dua hari lalu, di tengah perjalanan bannya kempes. Ada paku yang nancap. Jalanan sepi, gerimis. Di kiri kanan jalan hanya ada sawah dan semak-semak kecil.

Jadinya nuntun motor, 2 km di jalanan berbukit hingga ketemu bengkel.

Hujan…, ah. Rasanya ingin menari bersama curahnya.

Bagaimana dengan pembaca?

(memori 8 tahun silam saat menjadi guru di desa terpencil)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pengalaman bersama hujan. Memberi ungkapan yang lebih dalam. Keaulitan-kesulitannya semoga mendewasakan. Keren pak.

01 Jul
Balas

Subhanallah..terimakasih Pak, sudah berbagi pengalaman

01 Jul
Balas

Sama-sama bu. Terima kasih juga telah berkunjung di subuh ini

01 Jul

Saya kalau habis kehujanan sakit pak. Bisa satu minggu kena rematik. Jadi langsung berteduh atau cari payung.

01 Jul
Balas

Allahumma shayyiban naafi'an. Mantap pak pengalamannnya.

01 Jul
Balas

Aamiin. Terima kasih Kang

01 Jul
Balas

Terima kasih bu atas aptesiasinya.

01 Jul
Balas



search

New Post