Zumroh

Zumroh, S.Pd.I Guru MI Salafiyah Sidorejo Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang Jawa Tengah...

Selengkapnya
Navigasi Web

Maulidur Rosul

Bulan Maulid yang selalu dirindukan oleh setiap muslim yang berharap kelak mendapat syafaat atau pertolongan dari Rasulullah Muhammad SAW.

Di kampung, dari masjid atau musholla, bahkan rumah penduduk ramai mengadakan acara pembacaan kitab Al-Barzanji dan bersenandung sholawat. Dari sekian acara yang paling menarik adalah pembacaan simtuduror. bagi yang mendengar akan merasa sejuk dan tenang

Menyambut kedatangan tamu dengan rasa senang saja mendapat pahala, apalagi kita yang dengan rasa lebih bahagia menyambut kedatangan bulan Maulid. Kelompok anak bersuka cita keliling dari rumah ke rumah dengan kegiatan dliba'an. Kelompok ibu-ibu tak ketinggalan mengadakan kajian kitab Al Barzanji. Bagaimana dengan para bapak? Ya , tentunya juga sama.

Ada kesedihan yang terasa, karena saat ini kelompok yang bapak terutama, jamaah yang ikut kajian sudah sangat berkurang jumlahnya. Mengapa ya ? Dari yang aku perhatikan, mungkin saja waktu yang kurang tepat atau bisa jadi lebih asyik dengan acara televisi, oh atau bisa jadi merasa lelah setelah sehari bekerja.

Namun ada kebahagiaan tersendiri, melihat anak-anak madrasah yang dengan antusias mengikuti acara pengajian rutin setiap bulan Maulid. Mereka belajar membaca kitab Al Barzanji dan bersholawat dengan suara merdu.

penulis hanya berharap semoga syiar yang terdengar saat ini akan terus berlangsung. Amin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post