Zumroh

Zumroh, S.Pd.I Guru MI Salafiyah Sidorejo Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang Jawa Tengah...

Selengkapnya
Navigasi Web

Miris

Anak - anak SMA yang baru saja memperoleh predikat lulus sekolah merayakan dengan gembira. Bahkan ada yang berlebihan. Hal ini bisa dipastikan setiap tahun ada sebagian dari mereka yang melakukan aksi di luar batas adab, moral, dan agama.

Ya, saya mengatakan demikian karena sebagian mereka beraksi Corat coret baju di jalanan yang pastinya sangat menggangu pengguna jalan lain. Mereka juga sampai mengadakan pesta minum minuman keras.

Miris sekali hati ini melihatnya. Bagaimana perasaan orang tua dan guru - guru mereka yang dengan susah payah mendidiknya. Orang tua dan pihak sekolah pasti sudah menghimbau jauh - jauh hari untuk menghindari aksi corat-coret seragam sekolah atau trek - trekan kendaraan di jalan raya. Apalagi sampai pesta miras.

Para orang tua hanya bisa menangis dan malu dengan kelakuan anak - anak mereka. Para guru mengelus dada, bahkan memohon maaf , karena merasa tidak berhasil dalam mendidik anak-anak semasa di sekolah.

Para pengamat berkeliaran lidahnya menyalahkan pihak sekolah. Masyarakat juga sama, memandang hal yang demikian itu adalah kesalahan sekolah yang kurang ketat membuat aturan.

Sementara di sisi lain, ada anak - anak manis yang merayakan kelulusan sekolah mereka dengan hal yang positif. Seperti mengumpulkan pakaian sekolah mereka yang masih pantas, mengumpulkan uang , sembako, untuk disumbangkan kepada masyarakat sekitar sekolah yang membutuhkan.

Dua rasa yang berbeda, rasa manis dan pahit. Namun rasa pahitlah yang mendominasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Harus ada yang berani memutus mata rantai yang terlanjur membudaya. Barakallah ibu Zum

23 Oct
Balas

Tradisi yg salah dari awal bun

05 May
Balas

Betul sekali Bu firdayeni

20:15



search

New Post