Zumroh

Bismillah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Donat

Donat

Sore sore dapat kiriman donat. Iseng ingin tahu sejarah donat seperti apa. Maka berselancar di dunia maya mencari asal usul donat. Ternyata katanya donat ditemukan oleh pedagang asal Amerika pada tahun 1847 yang mengklaim sebagai pencetus donat berbentuk cincin.

Pedagang tersebut selama melaut suka memakan roti goreng. Tetapi tidak senang dengan bagian tengahnya karena tidak matang. Lalu dia membuang dan melubangi bagian tengah adonan tersebut, maka jadilah donat yang berlubang di tengahnya.

Terlepas dari itu, memang donat identic dengan roti yang berlubang di bagian tengah. Walaupun sekarang perkembangan donat sudah bervariasi dan berbagai ragam bentuk dan toping nya.

Yang jelas apapun jenis makanannya, kalau di dapat dari hadiah orang akan lebih bermakna dan terasa. Makanan yang di sedekahkan merupakan argo yang berjalan bagi yang memakannya. Ketika makanan itu di makan dan menjadi darah daging. Selagi makanan tersebut berada dalam tubuh yang memakan dan tubuh tersebut beribadah kepada Allah. Maka yang menghadiahkan akan mengalir pahalanya. Waallahu ‘alam.

Air tawar, 17 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

kata orang, donat itu yang enak bagian tengahnya. Iya nggak sih, Bunda? Salam literasi Jabat erat selalu Bu Zumroh.

17 Jul
Balas

hmmm.. begitu ya pak. #jadimikir he..he.. salam

18 Jul

Keren ceritanya bu, jadi kepingin deh donatnya

17 Jul
Balas

Terima kasih bu.. Salam

18 Jul

...kalau didapat dari hadiah lebih bermakna dan terasa, apalagi kalau sering-sering....ha..ha. ha..

18 Jul
Balas

yang berbagi juga niat ibadah...bukan yang lain..

17 Jul
Balas

Mudah-mudahan niatnya sampai

18 Jul



search

New Post