Zumroh

Bismillah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jalan Ke Pasar

Jalan Ke Pasar

Bagi traveler, berkunjung ke suatu daerah merupakan suatu kepuasan tersendiri. Disamping bisa melihat alam yang indah, penduduk yang ramah, makanan khas daerah, kebiasaan adat istiadat yang unik, dan sebagainya.

Ketika kemarin kami pergi ke Lintau, salah satu daerah di Tanah Datar Sumatera Barat. Para adik ipar dan sepupu sepakat ingin pergi ke pasar tradisional di sana, selain untuk melihat-lihat juga ingin membeli keperluan memasak untuk hari itu.

Yang namanya Pasar di mana-mana pasti ramai, kecuali pasar pasar yang punya jadwal khusus. Ketika kami sampai di tepi pasar bersar disana, hari sudah jam 8,30 pagi. Tetapi kok kios di depan belum pada buka. Ah.. mungkinkah hari ini bukan hari pasar? Tapi ini kan pasar pusat, biasanya selalu ramai. Kami berdebat saling mengeluarkan pendapat. Tapi yang jelas kita parkir dulu mobil. Coba lihat ke dalam. Ternyata.. memang benar. Di bagian depan saja yang belum buka, tetapi di dalam sudah ramai para pedagang dan pembeli berinteraksi. Mulailah kami melancarkan misi masing masing. Ada yang belanja, ada yang melihat saja, ada juga yang berleliling survei lokasi. Mana tahu bisa dapat yang asing dan aneh.

Kami ketemu dengan ikan asin yang jarang di temui di tempat lain, ikan tersebut biasa di buat untuk campuran sambal lado, ada lagi kue khas daerah, Ketika mau pulang, terilihat tulisan lontong madura dan lontong sup. Makanan apa ini? Rasa penasaran akhirnya di coba beli beberapa bungkus untuk di cicip Bersama nanti di rumah.

Sampai di rumah di cobalah yang Namanya Lontong madura. Terdiri dari lontong yang di siram kuah kacang dan kuah lain, ada sayurnya sedikit. Sedangkan Lontong Sup, lontong dengan kuah sup, ditambah bihun seperti mi putih kecil. Lumayan juga lah rasanya satu manis satu lagi gurih.

Betapa kaya Indonesia. Dalam satu daerah saja sudah bermacam macam variasi makanan yang di dapat apalagi kalau semua wilayah di jelajahi. Bagi yang suka kulineran, boleh juga di rekomendasi untuk makan Lontong Madura dan Lontong Sup Lintau. Dijamin maknyus.

Durian Bangko, 15 juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post