Zumroh

Bismillah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Masak Sup

Masak Sup

 

Inginnya sih hari ini masak sup daging. Biasanya di warung depan lengkap tersedia lauk mentah. Sudah ancang ancang untuk membeli perlengkapannya seperti wortel, kentang, daun bawang dan seledri tak lupa bumbu sup nya.

Tiba di freezer warung dilitah tidak Nampak lagi bungkusan daging di sana. Yang ada hanya ayam dan berbagai jenis ikan. Mau berubah Haluan masakan, jadi mikir perlengkapannya lagi. Sedang nengaduk aduk isi freezer Nampak bungkusan asing yang rapi. Di tanya ke penjualnya;

“Uni, ini apa?”

“Oohh.. itu daging impor. Enak. Uni sudah coba”

“ Aman Uni?”

“Aman insyaallah”

Dalam hati berkata. Dak ada salahnya di coba. Kan sama- sama daging. Harganya kurang dari daging biasa di pasaran. Lumayan lah.

Di rumah daging impor tadi di rebus dengan metode 5 30 7 yaitu di rebus 5 menit dimatikan api selama 30 menit dan di masak lagi selama 7 menit. Tetapi Ketika di masukkan ke panci kok warnanya lebih muda. Dan tidak bau lemak sama sekali. Berfikiran positif sajalah. Mungkin kalau produk impor ya begitu.

Setelah 5 menit pertama perbusan, heran lagi, pas di buka kok seratnya beda, bukan seperti serat daging biasa. Nanti lah di proses. Di diamkan dulu supaya empuk. Setelah 30 menit di lihat lagi. Mau di iris membentuk kotak. Eehh.. ternyata seratnya berpisah. Seperti ikan. Iya, ini ikan besar yang di potong seperti irisan daging. Jadi sebenarnya penjual tidak salah. Ini memang daging. Daging ikan..

Maka yang tadinya mau buat sup daging jadi sup ikan

 

 

Air tawar, 10 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

ha..ha.disyukuri sajalah..yg penting daging wkwkw

10 Jul
Balas

iya pak di nikmati aja.. ha..ha..

12 Jul

keren bun...

12 Jul
Balas

Terima kasih bu..

13 Jul

hahahah... penjualnya terlalu cerdas ya bun..., salam sukses

11 Jul
Balas

Begitu sepertinya bu.. hee..

12 Jul



search

New Post