Zumroh

Bismillah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Senja di Kawasan Mandeh

Senja di Kawasan Mandeh

 

Perjalanan  ke arah Painan Sumatera Barat, di Kawasan Wisata mandeh, paling cantik pada datang pagi hari atau sore hari. Karena sinar matahari, masih rendah. Kemarin kami pergi kesana. Sebenarnya sudah beberapa kali berwisata di kepulauan Mandeh. Setiap ada teman atau saudara yang datang, salah satu destinasi favorit adalah di sana. Nah, kemarin itu giliran mengajak mertua adik untuk kesana. Setelah menempuh perjalanan dengan mobil menyusuri pesisir pantai, mendaki dan menuruni bukit dengan menikmati pemandangan alam yang masya allah indah, tidak pernah bosan untuk memandang. Disepanjang perjalanan bila ada tempat yang indah kami berhenti untuk berfoto, karena tidak mau melewatkan momen indah yang belum tentu terulang.

Mulai perjalanan setelah sholat zuhur, menempuh jarak kurang lebih sekitar 65 KM dengan jarak tempuh sekitar 2 jam perjalanan dengan santai. Tetapi karena singgah untuk berhenti berfoto, sholat ashar dan sebagainya. Akhirnya sampai di Puncak Mandeh sekitar jam 5 sore. Disana ada tempat yang landai untuk duduk- duduk menikmati sunset dari Puncak Mandeh. Sembari menunggu, disana banyak minuman untuk di pesan, misalnya aneka jus, kelapa muda dan sebagainya.

Setengah jam berlalu, matahari mulai merunduk. Hari masih terang, tetapi cahayanya tidak sekuat tadi. Maha Besar Allah yang memperjalankan makhluknya seperti matahari, yang patuh menjalankan perintah untuk terbit dan terbenam di tempatnya. Hati menjadi tambah tunduk. Betapa kecil kita sebagai makhluk Allah. Lalu.. apa yang harus di sombongkan?

 

Air tawar, 6 Juli 2020  

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Bun. Semoga kita termasuk golongan orang orang yang tidak sombong. Aamiin

06 Jul
Balas

Aamiin..

06 Jul

Mantul ulasannya! Mengingatkan agar diri selalu bermuhasabah....

06 Jul
Balas

Terima kasih bu..

06 Jul

Ondeh Mandeh Tusde rancak bana Uni. Pesisir Selatan Negeri Sejuta Pesona. Acok" c ka Pasisia yo Uni. Salam Literasi dan salam kenal dari Pasisia yo Uni.

06 Jul
Balas

He..he.. iyo pak. Rancak bana kampuang apak mah..

06 Jul

Keren bun...muhasabah diri,smg tdk termasuk org yg sombong

06 Jul
Balas

Aaminn..

06 Jul

Keren bun...muhasabah diri,smg tdk termasuk org yg sombong

06 Jul
Balas

Mantap bu...

06 Jul
Balas

Terima kasih bu..

06 Jul



search

New Post