Zumroh

Bismillah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Soto Ala Rumahan

Soto Ala Rumahan

Bosan dengan menu yang biasa, hari ini kepingin membuat soto. Lumayan lah, cukup satu menu rasanya terpenuhi semua gizi. Ada protein hewani dari daging, ada serat dan karbohodrat dari pergedel kentang juga soun dan bumbu serta daun bawang dan seledri. Membuatnya juga tidak begitu rumit, karena di warung sudah tersedia bumbu soto yang sudah di racik dengan apik. Tinggal menambah bumbu tambahan bawang merah, bawang putih halus, jahe, sereh, lengkuas yang di geprek dan daun daun bumbu.

Cara membuatnya sederhana, rebus daging dengan bumbu racik dan bumbu tambahan sampai daging empuk. Dagingnya di keluarkan untuk di potong kecil kecil kemudian di goreng garing. Sedangkan air rebusan tinggal di tambah garam, bila sudah enak tinggal di lanjutkan merebusnya hingga bumbu meresap sempurna.

Selain kuah dan daging goreng, soto ditambah dengan perkedel kentang. Cara membuat perkedel, kentang di kupas, di potong besar dan di goreng. Kemudian di haluskan. Ditambah dengan bumbu bawang merah, bawang putih, daun bawang , seledri, bawang goreng dan merica di aduk rata, kemudian di masukkan kuning telur dan garam. Di bentuk bulat pipih dan di goreng dengan di baluri putih telur.

Campuran soto satu lagi adalah soun. Tinggal di rendam dengan air hangat sebentar, di saring untuk memisahkan air, kemudian di potong supaya jangan terlalu panjang.

Lengkaplah soto yang siap untuk di santap. Pelengkapnya: nasi putih, kerupuk merah, bawang goreng, bawang pray dan seledri serta jeruk nipis supaya segar dan jangan lupa cabe giling untuk memberi sensasi pedas. Jadilah Soto ala rumahan, siap untuk di santap. Hmmm….

Air Tawar, 5 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Enak....bgt. jd pengin nih

05 Jul
Balas

He..he.. Ayok kita makan bu

06 Jul

Enaak, bunda

05 Jul
Balas

Hmm.. endol surendol lah pokoknya.. he..he..

06 Jul

Aduh enak banget,Bu. Ini saya pas baca, d luar hujan...bayangkan makan soto....

06 Jul
Balas

Tambah seru.. dingin-dingin makan yang anget-anget hmm...

06 Jul

Soto ..Enaknya Bunda..

05 Jul
Balas

Enak kata anak2... he..he..

06 Jul

Soto ..Enaknya Bunda..

05 Jul
Balas

He.. he.. yok mari makan..

06 Jul

Enak mantap. Salam literasi.

06 Jul
Balas



search

New Post