Zumrutus sholihah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Calistung

Pendidikan usia dini merupakan pengajaran yang di benarkan kepada anak usia prasekolah. Menurut UU no 20 2003 tentang sistem pendidikan NAsional PAUD adalah suatu upaya pembinaan yang di tujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang di lakukan melalui membsrikan rangsangan,prndidikan untuk membantu pertumbuhan anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan yang lebih lanjut.

Mengenai calistung yang telah dihapus adalah suatu keputusan yang tepat. Ada beberapa alasan yang tepat dan kuat yaitu:

Sudah banyak riset dan penelitian yang membuktikan bahwa calistung akan membuat anak stres dan merasa terbebani Calistung merugikan psikologi anak Jika di tinjau dari segi peraturan pemerintah calistung juga bertolak belakang karena pada peraturan pemerintah no 17 tahun 2010 tentang pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan terdapat pada pasal 69 ayat 5 berbunyi"penerima peserta didik kelas 1 sd/ mi atau bentuk lainnya yang sederajat tidak didasarkan pada hasil dan tes kemampuan membaca,menulis,dan berhitung atau bentuk tes lainya"

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post