zuria gessuri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
ASA YANG TERLUKA

ASA YANG TERLUKA

Dia bernama Zi

Sebuah kehidupan yang sederhana namun selalu bahagia sekalipun orang lain memandang hal demikian kurang dari kecukupan. Artinya seorang Zi tidak pernah menyerah pada keadaan walaupun sering apa yang diinginkan hanyalah sebuah mimpi dan asa. Zi hidup ditengah-tengah keluarga miskin dari ayah dan ibu yang tidak menamatkan pendidikan tinggi, hanya pengalaman dari seorang ayah yang penuh semangat agar suatu nanti putri satu-satunya dapat merubah paradigma masyarakat yang mencap bahwa Zi tidak akan mampu apa yang bisa diberbuat orang lain. Karna hidup miskin mana pula bisa sekolah yang tinggi-tinggi.

Sesungguhnya Allah berkata; “Hai hamba-hamba-ku yang melampui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya (Q.S.Az-Zumar:53).

Tidak semua jalan yang kita ingin capai terpenuhi. Pasti ada saja ujian yang menghadang, bukan ujian yang menjadi masalah, namun bagaimana sikap kita menghadapi ujian tersebut. Tak sedikit dari kita berputus asa, yang memberikan efek negative seperti membuang waktu, dan potensi yang kita miliki. Berikut ini jawaban Al-Quran untuk beberapa pertanyaan Manusia yang berputus asa.

Manusia : Mengapa aku diuji..?

Al-Quran : “Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan “kami telah beriman” dan sedang mereka tak diuji lagi..?” ( Q.S Al-Ankabut: 2)

Manusia : Kenapa aku tak diuji dengan sesuatu yang baik..?

Al-Qur’an : “..Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui sedang kamu tidak.”(Q-S Al-Baqoroh: 216).

Manausia : Mengapa ujian yang datang kepadaku seberat ini..?

Al-Quran : “Allah tidak membebani seorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya”.(Q.S Al-Baqoroh: 286)

Manusia : Bolehkah aku kalut dan lemah..?

Al-Quran :”Dan Janganlah kamu bersikap lemah dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang yang paling tinggi derajatnya. Jika kamu orang yang beriman.”(Q.S Ali Imran: 139).

Manusia : Bolehkah aku putus asa..?

Al-Quran : “…dan janganlah kamu berputus asa atas rahmat Allah. Sesungguhnya tiada (seseorang) berputus asa melainkan kaum kafir.”(Q.S Yusuf: 87).

Alhamdulillah ternyata semuanya ada dalam alqur’an yang mengajarkan kepada kita semua agar tidak berputus asa dalam menggapai sebuah mimpi. Insya allah Zi akan berusaha sekuat tenaga dan pikiran untuk membahagiakan orangtua. Apapun itu…seperti pepatah “ ALAM TAKAMBANG JADI GURU”

Bersambunggg......

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post