ZUYYINAH

Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya, itulah mottonya. Lahir di Kudus 9 Januari 1964. Sebagai anak pertama dari delapan bers...

Selengkapnya
Navigasi Web
KEBUN BUNGA BERNUANSA JEPANG YUTAKA FARM TRANGKIL PATI (Hari ke-764)

KEBUN BUNGA BERNUANSA JEPANG YUTAKA FARM TRANGKIL PATI (Hari ke-764)

Yutaka Farm terletak di desa Pasucen, kecamatan Trangkil, kabupaten Pati, Jawa Tengah. Pemilik tempat ini adalah Andi Lestari Budiharso yang mengubah kebun bunga miliknya menjadi nuansa Jepang.

Inovasi itu banyak menarik minat pengunjung. Banyak yang berswafoto di kebun bernuansa Jepang tersebut. Pengunjung kebun bunga pada hari biasa bisa mencapai 100 orang. Saat weekend ataupun hari libur, bisa mencapai sekitar 300 orang lebih.

Pengunjung juga bisa menggunakan kimono berlatar kebun bunga. Pemilik kebun bunga ini membeli baju kimono langsung dari Jepang melalui pemuda pesisir Pati yang magang di Jepang. Ada 16 baju kimono berbagai warna dengan ukuran dewasa dan anak-anak. Ke depannya, pemilik kebun bunga ini ingin memperluas lagi kebun tanamannya dan dijadikan wisata edukasi lingkungan.

Yutaka artinya makmur. Harapannya banyak pemuda Pati yang tertarik menjadi petani yang saat ini sudah semakin berkurang. Dari anak-anak muda Indonesia, jeli dalam melihat peluang bisnis dan mempekerjakan masyarakat sekitarnya untuk mengelola bersama. Majunya Yutaka Farm ini membuktikan bahwa di desa juga ada potensi bisnis tersembunyi yang bila diolah dengan baik bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya.

Kebun bibit Yutaka Farm yang bernuansa Jepang, sangat mirip selayaknya singgah di Jepang yang mempunyai ciri khas yaitu bunga sakura, tulisan kanji Jepang, alat musik khas Jepang, samurai khas Jepang, payung khas Jepang, serta kimono asli Jepang.

Selanjutnya, kebun bunga ini diubah bernuansa Kejawen, sehingga nilai-nilai kejawen tidak akan luntur. Kebun bibit Yutaka Farm buka pada jam 08.00 pagi sampai jam 17.00 sore. Ada juga pengunjung yang hanya membeli bibit tanaman saja.

Wallahu a’lam,

Semoga barakah, manfaat.

Kudus, 3 Februari 2024 (Hari ke-764)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

03 Feb
Balas

Alhamdulillah Pak Dede Saroni, Barakallah

03 Feb

Keren Mbakyu.. Sukses selalu

03 Feb
Balas

Alhamdulillah Dik, sehat sekeluarga dan sukses selalu ya.

03 Feb

Berasa jadi gadis Jepang ya, Bun. Hehe..... Smg makin berkembang tempat wisatanya. Sukses selalu, Bun

03 Feb
Balas

Hehe.... Aamiin, Terimakasih Bu Ernasari, sehat dan sukses selalu.

03 Feb

Alhamdulillaah, segala puji hanya bagi Allah ta'ala.

03 Feb
Balas

Berkah barakah untuk semuanya.

03 Feb

Luar biasa Bunda

03 Feb
Balas

Alhamdulillah Pak Tri, Barakallaah.

03 Feb

Selamat menikmati, Bund... Sehat selalu...

03 Feb
Balas

Aamiin Yaa Allah, Barakallah Bu Sholihah.

04 Feb

Mantap

03 Feb
Balas

Alhamdulillaah

03 Feb

Alhamdulillah

03 Feb
Balas



search

New Post