ZUYYINAH

Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya, itulah mottonya. Lahir di Kudus 9 Januari 1964. Sebagai anak pertama dari delapan bers...

Selengkapnya
Navigasi Web
KUE SAGU MUTIARA (Hari ke-803)

KUE SAGU MUTIARA (Hari ke-803)

Di bulan Ramadhan, bagi umat Islam wajib menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh. Yang termasuk perkara sunah ketika berpuasa di antaranya adalah segera berbuka puasa dengan kurma atau juadah manis.

 

Kudapan atau juadah asal kabupaten Kudus yang rasanya manis, sensasi gurihnya juga ada, sangat cocok untuk hidangan berbuka puasa. Namanya adalah kue sagu mutiara.

 

Cara membuatnya bagaimana? Pertama kita siapkan bahan dasarnya yaitu tepung sagu atau aren satu kilogram, gula pasir setengah kilogram, sagu mutiara setengah kilogram, 4 liter air, 2 liter santan kental, serta garam secukupnya.

 

Siapkan panci untuk merebus. Masukkan empat liter air, rebus sampai mendidih, masukkan setengah kilogram sagu mutiara, setengah kilogram gula pasir dan garam secukupnya, bisa ditambah daun pandan. Rebus sampai sagu mutiara empuk. Tuangkan dua liter santan kental, aduk rata. Masukkan tepung sagu yang sudah dicampur dengan air sampai encer, tuangkan sedikit-sedikit, aduk sampai tercampur rata.

 

Kue sagu mutiara sudah siap dihidangkan dalam cetakan atau dibungkus dengan daun pisang. Lebih nikmat bila ditemani satu cangkir wedang jahe hangat.

 

Wallaahu a’lam

Semoga barakah manfaat

Kudus, 13 Maret 2024 (Hari ke-803)

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Mbakyu. Sukses selalu

14 Mar
Balas

Aamiin Yaa Allah, Sehat dan sukses selalu Dik.

19 Mar

Manis legit ya Bu.

14 Mar
Balas

Manis saja Bu Mirda. Bisa dicoba Bu, hehe...

14 Mar

Alhamdulillah, segala puji hanya bagi Allah Ta'ala.

13 Mar
Balas

Berkah barakah semuanya

13 Mar

Wow ... bisa dikirim dong bun ... hehehe

13 Mar
Balas

Ke rekening berapa? Hehehe....

13 Mar

Namanya bagus pasti rasanya juga enak bun

14 Mar
Balas

Ya Bu Sofiawati, hidangan untuk berbuka puasa, bisa dicoba.

14 Mar



search

New Post