ZUYYINAH

Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya, itulah mottonya. Lahir di Kudus 9 Januari 1964. Sebagai anak pertama dari delapan bers...

Selengkapnya
Navigasi Web
KULINER MBOK TIN KAJAR KUDUS (Hari ke-762)

KULINER MBOK TIN KAJAR KUDUS (Hari ke-762)

Warung Mbok Tin berada di desa Kajar RT 06 RW 04, kecamatan Dawe, kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Berbagai menu tradisional disuguhkan di warung itu. Tempatnya yang berkonsep tradisional, membuat para pengunjung senang datang ke tempat ini.

Suasana zaman dulu dengan menu-menu dari lokal desa Kajar seperti getuk, pecel pakis, dan berbagai menu khas lain.

Pengunjung kebanyakan adalah keluarga yang ingin menikmati kebersamaan. Warung Mbok Tin menyajikan agar keluarga itu bisa kembali menikmati makanan-makanan tradisional dalam nuansa kekinian.

Menu yang disediakan cukup terjangkau oleh para pengunjung sudah bisa makan di Warung Mbok Tin dari harga Rp 3 ribu hingga Rp 30 ribu.

Di rumah makan Mbok Tin ini harganya sangat ekonomis. Para remaja, kelurga, pegawai, semua kalangan bisa masuk di Warung Mbok Tin.

Berwisata menjelajah dunia untuk mengagungkan kebesaran Allah ta’ala ada dalam Al-Qur’an surah Al-Mulk ayat 15:

هُوَ الَّذِيْ جَعَلَ لَكُمُ الْاَرْضَ ذَلُوْلًا فَامْشُوْا فِيْ مَنَاكِبِهَا وَكُلُوْا مِنْ رِّزْقِهٖۗ وَاِلَيْهِ النُّشُوْرُ

“Dialah yang menjadikan bumi untuk kamu yang mudah dijelajahi, maka jelajahilah di segala penjurunya dan makanlah sebagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nyalah kamu (kembali setelah) dibangkitkan.” (QS. Al-Mulk: 15).

Surat Ali 'Imran ayat 137:

قَدْ خَلَتْ مِنْ قَبْلِكُمْ سُنَنٌۙ فَسِيْرُوْا فِى الْاَرْضِ فَانْظُرُوْا كَيْفَ كَانَ عَاقِبَةُ الْمُكَذِّبِيْنَ

“Sungguh, telah berlalu sebelum kamu sunnah-sunnah (Allah), karena itu berjalanlah kamu ke (segenap penjuru) bumi dan perhatikanlah bagai-mana kesudahan orang yang mendustakan (rasul-rasul).” (QS. Ali Imran: 137).

Surat Muhammad ayat 10:

اَفَلَمْ يَسِيْرُوْا فِى الْاَرْضِ فَيَنْظُرُوْا كَيْفَ كَانَ عَاقِبَةُ الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِهِمْ ۗ دَمَّرَ اللّٰهُ عَلَيْهِمْ ۖوَلِلْكٰفِرِيْنَ اَمْثَالُهَا

“Maka apakah mereka tidak pernah mengadakan perjalanan di bumi sehingga dapat memperhatikan bagaimana kesudahan orang-orang yang sebelum mereka. Allah telah membinasakan mereka, dan bagi orang-orang kafir akan menerima (nasib) yang serupa itu.” (QS. Muhammad: 10).

Traveling yang diisyaratkan dalam Al-Qur’an adalah traveling yang bukan tujuan untuk bermaksiat. Traveling yang dianjurkan Al-Qur’an adalah traveling yang memiliki nilai mentadaburi alam dan keagungan Allah melalui ciptaan-Nya.

Wallahu a’lam,

Semoga barakah, manfaat.

Kudus, 1 Februari 2024 (Hari ke-762)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren menewen Mbakyu. Sukses selalu

02 Feb
Balas

Alhamdulillah Dik, Barakallah.

02 Feb

Bu Zuyyinah yang kerudungnya pink sendiri ya?

02 Feb
Balas

Ya bu Mirdayanti.

02 Feb

Alhamdulillaah, segala puji hanya bagi Allah ta'ala.

01 Feb
Balas

Berkah barakah semuanya.

01 Feb

Luar biasa bunda

02 Feb
Balas

Alhamdulillah Pak Tri, Barakallaah, sukses selalu.

02 Feb

Alhamdulillah keren jalan-jalannya ya bunda. Salam literasi dan sehat selalu.

02 Feb
Balas

Aamiin Yaa Allah, Barakallah Bu Nurmariana.

02 Feb

Mantap ulasannya, Bu. Salam sehat selalu!

02 Feb
Balas

Alhamdulillah Bu Sakdiyah, Barakallah.

02 Feb

Barokallah

01 Feb
Balas

Aamiin Yaa Allah, sukses selalu Bu Effi.

01 Feb



search

New Post