ZUYYINAH

Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya, itulah mottonya. Lahir di Kudus 9 Januari 1964. Sebagai anak pertama dari delapan bers...

Selengkapnya
Navigasi Web
TAMAN WISATA KOPENG SEMARANG (Hari ke-787)

TAMAN WISATA KOPENG SEMARANG (Hari ke-787)

Taman Wisata Kopeng terletak di kawasan Wisata Kopeng di lereng Gunung Merbabu. Dengan cuaca yang dingin dan sejuk, sangat nyaman untuk dijadikan destinasi wisata keluarga.

Di taman wisata Kopeng, pengunjung bisa bermain air di kolam renang. Jika ingin lebih atraktif, pengunjung bisa mencoba ATV, paint ball, outbond, trampolin, dan panjat tali.

Taman Wisata Kopeng berlokasi di jalan raya Kopeng-Magelang km.15, Getasan, Kopeng, kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Taman Wisata Kopeng menjadi tujuan menyenangkan untuk berlibur ke Semarang. Karena lokasinya berdekatan dengan kota Salatiga, masyarakat lebih melekatkan Kopeng dengan Salatiga daripada Semarang.

Fasilitas yang tersedia di Taman Wisata Kopeng seperti waterpark, outbound centre, gardening sekitar 4 hektar, playground, arena camping, flying fox, atv, family resort, hall, kaos corner, resto dan coffe shop. Wisata Kopeng yang menjadi favorit para pendaki adalah gunung Merbabu. Gunung Merbabu merupakan salah satu gunung indah yang di miliki Indonesia.

Pengunjung bisa melihat kemegahan gunung Merbabu saat berada di Taman Wisata Kopeng di pagi hari. Taman Wisata Kopeng menyuguhkan pemandangan elok nan memesona, hawa sejuk khas pegunungan dengan berbagai wisata.

Saat akan masuk ke kawasan Objek Taman Wisata Kopeng, pengunjung bisa menikmati rimbunnya hutan pinus di sepanjang jalan, dan merasakan hawa yang cukup sejuk khas pegunungan. Jam operasional mulai pukul delapan pagi hingga pukul empat sore.

Untuk jelajah destinasi wisata alam Kopeng, lebih bagus ketika weekday, karena saat akhir pekan sangat ramai pengunjung. Datang saja di pagi hari bersama keluarga tercinta untuk mendapatkan perjalanan liburan yang menyenangkan.

Berwisata menjelajah dunia untuk mengagungkan kebesaran Allah ta’ala ada dalam Al-Qur’an surah Al-Mulk ayat 15:

هُوَ الَّذِيْ جَعَلَ لَكُمُ الْاَرْضَ ذَلُوْلًا فَامْشُوْا فِيْ مَنَاكِبِهَا وَكُلُوْا مِنْ رِّزْقِهٖۗ وَاِلَيْهِ النُّشُوْرُ

“Dialah yang menjadikan bumi untuk kamu yang mudah dijelajahi, maka jelajahilah di segala penjurunya dan makanlah sebagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nyalah kamu (kembali setelah) dibangkitkan.” (QS. Al-Mulk: 15).

Surat Ali 'Imran ayat 137:

قَدْ خَلَتْ مِنْ قَبْلِكُمْ سُنَنٌۙ فَسِيْرُوْا فِى الْاَرْضِ فَانْظُرُوْا كَيْفَ كَانَ عَاقِبَةُ الْمُكَذِّبِيْنَ

“Sungguh, telah berlalu sebelum kamu sunnah-sunnah (Allah), karena itu berjalanlah kamu ke (segenap penjuru) bumi dan perhatikanlah bagai-mana kesudahan orang yang mendustakan (rasul-rasul).” (QS. Ali Imran: 137).

Wallaahu a’lam

Semoga barakah manfaat

Kudus, 26 Februari 2024 (Hari ke-787)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillaah, segala puji hanya bagi Allah ta'ala.

26 Feb
Balas

Berkah barakah untuk semuanya.

26 Feb

Keren bun

27 Feb
Balas

Alhamdulillah Bu Sofiawati, sukses selalu.

27 Feb

Alhamdulillah

26 Feb
Balas

Barakallaah.

27 Feb



search

New Post