ZUYYINAH

Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya, itulah mottonya. Lahir di Kudus 9 Januari 1964. Sebagai anak pertama dari delapan bers...

Selengkapnya
Navigasi Web
WISATA GROJOGAN SEWU TAWANGMANGU (Hari ke-800)

WISATA GROJOGAN SEWU TAWANGMANGU (Hari ke-800)

Lokasi wisata alam air terjun Grojogan Sewu terletak di lereng Gunung Lawu, di Jl. raya Tawangmangu, desa Beji, kecamatan Tawangmangu, kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Jaraknya sekitar 27 kilometer dari pusat kota Karanganyar.

Wisata Grojogan Sewu memiliki luas sekitar 20 hektar dengan pemandangan alam yang indah memesona, dan pohon-pohon rindang menjulang tinggi. Ketinggian air terjun Grojogan Sewu kurang lebih 81 meteran.

Dalam bahasa Jawa, grojogan berarti air terjun dan sewu berarti seribu. Grojogan Sewu berarti air terjun seribu. Meski air terjunnya hanya ada satu, tetapi ada beberapa titik air terjun yang memiliki peluncuran berbentuk meluas. Dan sebagian besar dari air terjun ini akan mengalami kekeringan di musim panas.

Di sisi kanan air terjun Grojogan Sewu terdapat hutan wisata yang luasnya sekitar 20 hektar. Kawasan hutan ini ditumbuhi berbagai macam pepohonan hijau yang menjadi hunian para kera yang telah jinak.

Pengunjung air terjun Grojogan Sewu akan bertemu banyak monyet yang berkeliaran di sepanjang jalan menuju lokasi air terjun. Apabila pengunjung membawa barang-barang, agar lebih diawasi karena sewaktu-waktu kera bisa saja mengambil barang bawaan pengunjung.

Wisata air terjun Grojogan Sewu dibuka dari pukul delapan pagi hingga pukul empat sore. Harga tiket masuk untuk wisatawan lokal 20 ribu rupiah, dan wisatawan mancanegara 150 ribu rupiah. Sewaktu-waktu harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola.

Fasilitas yang telah disediakan pengelola di antaranya tempat parkir, warung makan, gazebo, area bermain, musholla, kolam renang, toilet, toko oleh-oleh dan cinderamata.

Berwisata menjelajah dunia untuk mengagungkan kebesaran Allah ta’ala ada dalam Al-Qur’an surah Al-Mulk ayat 15:

هُوَ الَّذِيْ جَعَلَ لَكُمُ الْاَرْضَ ذَلُوْلًا فَامْشُوْا فِيْ مَنَاكِبِهَا وَكُلُوْا مِنْ رِّزْقِهٖۗ وَاِلَيْهِ النُّشُوْرُ

“Dialah yang menjadikan bumi untuk kamu yang mudah dijelajahi, maka jelajahilah di segala penjurunya dan makanlah sebagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nyalah kamu (kembali setelah) dibangkitkan.” (QS. Al-Mulk: 15).

Wallaahu a’lam

Semoga barakah manfaat

Kudus, 10 Maret 2024 (Hari ke-800)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren menewen ulasannya Mbakyu. Selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan bathin. Sukses selalu

11 Mar
Balas

Aamiin Yaa Rabbal 'Alamiin wa Yaa Mujiibassaailiin. Istajib du'aaanaa Yaa Allah.

11 Mar

Wah, sampe bawa payung segala biar ga kebasahan hehe.... Keren ulasannya, Bun

10 Mar
Balas

Alhamdulillah, posisi pas hujan Bu Ernasari, hehe.... Sukses selalu.

11 Mar

Alhamdulillaah, segala puji hanya bagi Allah ta'ala.

10 Mar
Balas

Berkah barakah semuanya.

10 Mar

Selalu menampilkan kazanah wisata nusantara yang luar biasa bunda

10 Mar
Balas

Alhamdulillah Pak Tri, sukses selalu nggih

11 Mar

Mantap lokasinya bun

11 Mar
Balas

Alhamdulillah Bu Sofiawati, Barakallah.

11 Mar

Pilihan destinasinya selalu menarik, selamat berbahagia bersam keluarga Bu

11 Mar
Balas

Alhamdulillah Pak Rochadi, sehat dan sukses selalu.

11 Mar

paling seneng kalau lihat air terjun dan pegunungan, salam bahagia bunda

10 Mar
Balas

Alhamdulillah, Aamiin Yaa Allah.Di Jember ada pegunungan juga kan?Sukses selalu Pak Tito.

11 Mar

Mantap

10 Mar
Balas

Alhamdulillah, Barakallah

10 Mar



search

New Post